Polres Ponorogo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Penghargaan

Kapolres Ponorogo AKBP Catur memberikan kepada anggota piagam penghargaan kenaikan pangkat dan pengabdian

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar upacara kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi di Mapolres setempat, Senen (5/9) pagi.

Pada upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catut C. Wibowo, SIK, MH yang diikuti Pejabat Utama, anggota dan ASN di lingkungan Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat pengabdian bukanlah hak mutlak bagi anggota, namun kenaikan pangkat pengabdian diberikan secara selektif kepada anggota sebagai penghargaan dalam pengabdian di lingkungan Polri.

“Secara maksimal dengan dedikasi dan prestasi kerja yang optimal, memiliki bintang Bhayangkara Nararya, personel Polri tersebut melaksanakan tugasnya tanpa terputus (terus menerus) dan tidak pernah cacat. Sehingga anggota yang saat ini naik pangkat adalah yang telah memenuhi persyaratan baik secara administratif maupun telah melalui proses penilaian terhadap kinerja dan perilaku anggota yang tercantum didalam sistem manajemen kinerja dengan kriteria minimal “baik” sedikitnya selama satu tahun, “kata AKBP Catur.

AKBP Catur menambahkan, pada kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan kesatuan pihaknya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah anggota raih.

“Namun hendaknya perlu disadari bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan sekedar penghargaan dan pengakuan, melainkan amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri sendiri, pribadi, keluarga kesatuan dan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga dengan kenaikan pangkat pengabdian yang telah diterima bisa meningkatkan kinerja menambah profesionalisme dan menambah kebahagiaan dalam keluarganya dalam menjalani masa pensiun atau purna tugas nantinya, “imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Catur mengatakan pemberian penghargaan tersebut diberikan terhadap 25 anggota Polri dari Satfung dan Polsek jajaran di lingkungan Polres Ponorogo yang berprestasi dalam bidang pembinaan dan operasional.

Baca Juga  Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Terkesan dengan Kualitas Pelayanan Rutan Magetan

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih dan dapat terus dipertahankan dimasa-masa mendatang. Pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berdedikasi lebih daripada anggota lainnya serta memiliki loyalitas dan mentalitas yang baik. Dengan penghargaan ini kami harap menjadi motivasi atau pemicu semangat kerja serta menumbuhkan iklim kompetisi positif diantara para anggota, “pungkas Kapolres Ponorogo.

Pos terkait