Polres Ponorogo Wajib Seluruh Anggota Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Anggota Polres Ponorogo mengikuti tes kesamaptaan jasmani

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara berkala kepada seluruh anggotanya di stadion Batoro Katong, Selasa (28/9/2021).

Kabag SDM Kompol Bahrun Nasikin menyampaikan, tes kesamaptaan jasmani ini merupakan program dari Biro SDM Polda Jatim yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani setiap anggota Polres Ponorogo.

“TKJ ini kami laksanakan selama 4 hari, terhitung mulai hari selasa (28/09/2021) sampai dengan hari Jum’at (01/10/2021) mendatang. Seluruh anggota Polres Ponorogo kami wajibkan mengikuti kegiatan tersebut, “kata Kompol Bahrun.

Kompol Bahrun menambahkan, sebelum anggota menjalani tes jasmani, harus melalui pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes Polres Ponorogo. Dan bagi anggota yang dinyatakan sakit maka ada penundaan TKJ sampai benar-benar sehat.

“Pemeriksaan kesehatan anggota adalah syarat wajib sebelum di tes jasmaninya, ini untuk memastikan kesehatan personil dan apabila dalam pemeriksaan personil dinyatakan sakit kami lakukan penundaan sampai personil tersebut sehat, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kompol Bahrun mengatakan, untuk tes kesampataan jasmani sendiri meliputi, tes lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, sit up, push up, shuttle run dan pull up yang akan dinilai oleh tim penguji.

“Alhamdulillah antusias anggota Polres Ponorogo untuk mengikuti tes kesamaptaan jasmani hari ini sangat baik, saya melihat personil banyak yang hadir dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, “pungkasnya.

Pos terkait