Polres Tanah Karo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2023

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Toba Tahun 2023

Beritatrends, Tanah Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Toba Tahun 2023, di halaman Apel Mapolres Tanah Karo, Senin(4/9/2023) pukul 10.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops “Zebra Toba 2023” wilayah Kabupaten Karo, yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 4 – 17 September 2023.

Operasi ini merupakan operasi harkamtibmas bidang lalu lintas, yang mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif serta didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan etle statis dan mobile maupun teguran secara simpatik.

Saat membacakan amanat tertulis Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, Kapolres menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan “ZEBRA TOBA – 2023”, dilaksanakan secara serentak hari ini oleh Polda Sumut beserta Polres Jajaran.

Tujuan utama Operasi Zebra Toba 2023, untuk mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan, angka fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta juga untuk upaya cipta kondisi menjelang Ops Mantap Brata Toba Tahun 2024 dalam pengamanan tahun pemilu 2024 agar berjalan kondusif.

“Sasaran Operasi Zebra Toba-2023 yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, baik sebelum, pada saat dan pasca operasi,” ucapnya.

Dalam mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Operasi Zebra Toba 2023, Kapolres menyampaikan melaui amanat, untuk laksanakan tugas secara profesional, bermoral dan humanis serta optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan dan menghasilkan solusi atas kendala yang dihadapi.

Baca Juga  2.123 Perwira Polri dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

“Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi, sehingga dapat mencegah segala bentuk penyimpangan yang bersifat kontra produktif dan jadilah teladan dalam berlalu lintas, senantiasa mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri dan masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, semoga pengabdian yang kita lakukan ini akan menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Kapolres.

Apel Gelar Pasukan tadi juga dihadiri Forkopimda Karo mulai Bupati Karo diwakili Asisten Adm Umum Mulianta, Wakil Ketua DPRD Karo David Sitepu, Ketua PN Kabanjahe Nasri, S.H, M.H, Kajari Karo diwakili Kasubsi Penuntutan Pidum Martin, S.H, Dansuh Denpom I/2-1 Berastagi Kapten CPM Susanto Julaimdi, Mewakili KPU Kab. Karo Dewi Br Ginting, Mewakili Bawaslu Kab. Karo Sudiman, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kabanjahe Bambang Kristiantoro.

 

Pos terkait