Polsek Siman Gelar Pengamanan Dan Monitoring Percepatan Vaksinasi

Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarko melaksanakan pengamanan dan monitoring percepatan vaksinasi

Beritatrends, Ponorogo – Kepolisian Sektor (Polsek) Siman melakukan pengamanan dan monitoring percepatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Siman, Kamis (07/04).

Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarko yang terjun langsung di lokasi menyampaikan bahwa, untuk memastikan kegiatan percepatan vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar, Polsek Siman menggelar pengamanan dan monitoring dilokasi vaksin.
“Selama kegiatan vaksinasi semua berjalan dengan tertib dengan patuh prokes memakai masker. Karena masih di masa pandemi maka dalam giat pengamanan personil juga melakukan himbauan Prokes kepada warga, “kata Iptu Yoyok Wijanarko.

Iptu Yoyok Wijanarko menambahkan, pihaknya berharap dengan percepatan vaksinasi ini dapat segera membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap virus bagi warga.

“Jadi warga masyarakat yang belum vaksin silahkan vaksin di gerai terdekat dengan harapan terbentuknya kekebalan guna untuk menekan penyebaran terhadap virus Covid-19, “imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Siman Drg. Anita Riswita mengatakan percepatan vaksinasi Covid -19 adalah dari Puskesmas Siman, ini menyasar masyarakat umum dan anak umur 6 – 11 tahun, untuk Dosis 1, 2 dan 3 berjenis Sinovac.

“Hasil percepatan vaksinasi ini, total sebanyak 112 sudah tervaksin. Rinciannya adalah masyarakat umum D1 : 7 orang, D2 : 15 orang dan D3 : 59 orang. Sedangkan vaksinasi anak hanya Dosis 2 sebanyak 9 orang dan vaksinasi Lansia D1 : 1 orang D2 : 4 orang Dan D3 : 17 orang,” pungkasnya.

Pos terkait