Ramah Tamah Dengan Bupati Magetan, Ini Pesan Perintis Kemerdekaan Kepada Generasi Muda

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto mengajak para perintis kemerdekaan untuk beramah tamah, di Pendopo Surya Graha, Senin (14/08/2023).

Mereka adalah veteran yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), PIVERI (Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia), dan DHC (Dewan Harian Cabang) 45.

Bupati Suprawoto mengatakan, acara ramah tamah tersebut merupakan gelaran rutin setiap tahun dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia.

Menurutnya, ini merupakan bentuk penghargaan kepada para perintis kemerdekaan, serta agar masyarakat senantiasa mengingat dan mengamalkan nilai nasionalisme.

“Perjuangan mereka tidak ternilai dengan uang. Kepada para pemegang tongkat estafet, mari rawat negeri kita sebaik-baiknya untuk menghormati para pejuang seperti yang telah dicontohkan,” tutur Bupati.

Ketua LVRI, Sayuti menjelaskan, veteran adalah salah satu pelaku sejarah kemerdekaan yang berjuang membebaskan diri dari belenggu penjajah dengan penuh pengorbanan.

Pihaknya berpesan agar generasi penerus dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya sebagai veteran menyampaikan pesan, kita tingkatkan terus persatuan dan kesatuan untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara NKRI,” pesannya.

Selain itu, Sayuti juga mengajak generasi muda untuk melestarikan jiwa semangat dan nilai Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan.

“Marilah kita isi kemerdekaan ini dengan membangun kembali sistem ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususunya masyarakat magetan dan Pemerintah yang bersih,” ajaknya.

Baca Juga  HUT Ke-75 Tahun 2022 Korem 043/Gatam Gelar Acara Syukuran Dan Wisuda Purnawira

Pos terkait