RSUD dr. Sayidiman Resmi Jadi RS Satelit FK Unesa

Beritatrends, Magetan – RSUD dr. Sayidiman Magetan resmi menjalin kerja sama pendidikan sebagai rumah sakit satelit Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Unesa, Dr. Siti Nur Azizah mengatakan, alasan memilih RSUD Dr. Sayidiman sebagai pihak yang diajak kerja sama adalah karena sebelumnya telah ada kerja sama dengan Pemkab Magetan dalam pendirian kampus cabang di Kabupaten Magetan dengan berbagai program studi.

”Kita sudah tetapkan RSUD Sayidiman sebagai salah satu mitra kami Fakultas Kedokteran,” kata Siti Nur Azizah, usai penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara Fakultas Kedokteran Unesa Surabaya dengan RSUD Sayidiman Magetan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Kamis (23/2/2023).

Direncanakan pada Juli 2023 mendatang, penerimaan mahasiswa baru sudah bisa dimulai. Karena saat ini sudah dilakukan visitasi dan assessment lapangan di RSUD dr. Sayidiman oleh Kementrian Kesehatan, dan nanti dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

“Kuota pertama direncanakan 50 siswa. Akan ada kuliah pra klinis di Kampus, dan Klinis di Rumah Sakit,” jelasnya.

MoU ini tentu di sambut baik oleh Bupati Magetan, Suprawoto, ia berharap kerjasama pendidikan ini dapat berjalan lancar serta membawa kebaikan bagi pembangunan kesehatan di Magetan.

“Jaringan kerjasama ini sangat menguntungkan bagi Magetan, dan bagi rumah sakit kita. Karena RS merupakan layanan kesehatan yang harus terus di update ilmunya,” tutur Suprawoto.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, dr. Rochmad Santoso mengaku siap bekerjasama dengan Unesa.

Menurutnya, sarana dan prasarana di RSUD dr Sayidiman sudahlah cukup memenuhi, karena rumah sakit kebanggaan Magetan ini juga sudah menjadi rumah sakit satelit universitas dari Solo.

Baca Juga  Cobain Yuk! Kuliner Bebek Hitam Satu-Satunya di Magetan, Ini Lokasinya

“Alhamdulilah sarpras kita sudah memadai, hal itu terbukti kita sebelumnya juga sudah menjadi rumah sakit satelit fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Solo,” tandas dr. Rochmad.

Pos terkait