Seleksi Kompetensi PPPK Guru di Magetan Diikuti 904 Peserta

  • Whatsapp

Ujian seleksi kompetensi PPPK Guru Magetan digelar di SMK 1 Bendo dan SMA N 3 Magetan.

Beritatrends, Magetan – Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) guru di Kabupaten Magetan digelar mulai 13-17 September 2021.

Terdapat 904 peserta mengikuti ujian untuk mengisi 483 formasi, seleksi dilakukan di 2 tempat yaitu, di SMK 1 Bendo dan SMA N 3 Magetan, selama tiga hari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan, Masruri melalui Kabid Pengadaan Pensiun dan Informasi BKD Magetan Nunuk Trisulawati mengatakan, dalam sehari seleksi dibagi menjadi 2 sesi.

“Sesi pertama persiapan pelaksanaan ujian pukul 07.00-10.50 WIB, dan sesi kedua 13.00-16.50 WIB,” terangnya.

Peserta merupakan guru SD, SMP dan SMA/SMK sederajat yang telah mengabdi di Kabupaten Magetan.

“Karena formasi untuk TK belum ada,” ungkapnya.

Untuk persyaratan peserta, Nunuk menjelaskan, yang bisa mengikuti seleksi PPPK guru ini harus merupakan tenaga honorer K2, peserta terdaftar Data Pokok Pendidik (Dapodik), termasuk guru swasta, peserta harus mempunyai sertifikat PPG.

“Namun gelombang pertama ini khusus Dapodik negeri, guru yang mengajar di negeri dan tenaga honorer K2,” ujar Nunuk Trisulawati.

Peserta yang mengikuti ujian wajib mengikuti rapid Test Antigen dengan hasil non reaktif.

Untuk pengawasan, dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi dan Kabupaten di setiap tempat pelaksanaan ujian.

Selama pelaksanaan kegiatan, Nunuk Trisulawati menambahkan, terdapat 16 peserta yang tidak hadir dengan alasan tertentu.

“16 orang besok akan melakukan ujian susulan di SMA 3 Magetan,” imbuhnya.

Pos terkait