Seorang Pekerja Galian C di Mojokerto Meninggal Dunia Tertimpa Batu

Tampak anggota melaksanaka olah TKP di lokasi Galian C

Beritatrends, Mojokerto – Galian C manual milik Sunandar alias Ganden di Dusun Grogol Desa Kepuhpandak Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto memakan korban, seorang pekerja tambang meninggal dunia tertimpa runtuhan batu besar.

Kejadian tertimpanya korban Agus Supriadi (44) asal Dusun/Desa Kedung Uneng Kecamatan Bangsal pada hari Kamis, tanggal 23 Mei 2024, sekira pukul 07:30 saat korban melakukan aktivitas kerja di lokasi tambang Galian C.

Kapolsek Kutorejo Iptu Agus Hariyanto mengungkapkan, kronologis kejadian longsornya tebing Galian C itu diduga pada saat korban  hendak bekerja mengali pasir secara manual  dengan menggunakan cangkul tiba- tiba tertimpa batu yg ada di atasnya, dan menimpa dada korban yang  mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Korban ditemukan oleh saksi- saksi telah tergeletak diatas tanah dan kemudian rekan-rekan korban berusaha menolong dan mengantarkan korban kerumahnya. Pada saat telah samapai dirumah korban, korban diperiksa oleh bidan desa dinyatakan telah meninggal dunia,”ungkap Iptu Agus, Kamis (23/05).

Dari informasi yang diterima, Galian C tersebut milik pribadi Warga Grogol-Kutorejo bernama Sunandar. Galian C tersebut dikerjakan secara manual, dengan mengunakan alat tradisional cangkul, Linggis dan Gancoh.

Atas kejadian tersebut keluarga korban menerima  kematian akibat kecelakaan dan keluarga korban menolak visum maupun otopsi di Rumah sakit.

 

Baca Juga  Inspektorat Tuba Didesak Audit Dana Desa Makartitama Diduga Bermasalah

Pos terkait