Serbuan Vaksinasi Polres Magetan, Sasar 1000 Usia Remaja/Pelajar

  • Whatsapp

Serbuan Vaksinasi bagi para pelajar dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Beritatrends, Magetan – Polres Magetan melalui Dokkes kembali menggelar serbuan Vaksinasi bagi para pelajar dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Sebanyak 1000 pelajar/remaja usia 12 tahun ke atas menjadi sasaran vaksinasi Covid-19, langkah ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) untuk membendung dan mengendalikan penyebaran virus corona.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K, M.Si saat meninjau vaksinasi yang dilaksanakan kerjasama antara Diknas Kab.magetan bertempat dilokasi SMA Negeri.1 Barat, Jum’at (08/01/2021).

“Sasarannya difokuskan bagi remaja usia 12 tahun ke atas, tentunya semua hal yang kita lakukan fokus utamanya untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok,” ungkap Yakhob.

Menurutnya, dengan meratanya sasaran vaksinasi yang saatnya kini menyasar para pelajar diharapkan bisa mendukung rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Kabupaten Magetan.

“, Sebelumnya para guru sudah dilakukan vaksinasi, sehingga hari ini untuk sasaran para peserta didiknya, atau para muridnya untuk mendapatkan suntikan vaksin,” katanya.

Pemerintah menargetkan vaksinasi bagi seluruh pelajar dapat segera dilaksanakan, bersamaan dengan akan diselenggarakan PTM (pembelajaran tatap muka), TNI-POLRI, Dinkes akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan seluruh satgas Covid-19 Kab Magetan.

Kegiatan tersebut disambut antusias para pelajar yang. tidak kurang 1000 peserta mengikuti suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, yang semuanya diikuti para pelajar dari SMA negeri 1 Barat dan SMP negeri 1&2 Barat.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri.1 Barat Drs.Hery Subagyo M.Pd berterima kasih karena sekolahnya dijadikan tempat gelar vaksinasi.

“Sebuah kehormatan, sekolah kami dipercaya dipilih tempat di laksanakan Vaksinasi, semua siswa, guru menyambut dengan gembira, apalagi vaksin yang telah kami tunggu-tunggu akhirnya bisa dilaksanakan pada hari ini,” kata Hery Subagyo

Adapun persyaratan vaksinasi remaja/pelajar remaja usia 12 ke atas, membawa fc KTP/KK,
Berharap dengan adanya vaksinasi bisa segera membentuk kekebalan komunal dan pandemi bisa segera berakhir.

Pos terkait