Suberdodol Potensi Ternak Ikan Koi, Pemkab Magetan Memberi Perhatian

  • Whatsapp

Bupati saat melihat ikan hias koi

Beritatrends, Magetan – Peternak ikan hias di Kabupaten Magetan mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten setempat, dalam rangka mendukung perkembangan usaha mereka di kala pandemi Covid-19.

Bahwa beternak ikan hias di Magetan memiliki potensi yang besar. Apalagi di Kabupaten Magetan didukung dengan air yang melimpah, jadi beternak ikan hias sangat tepat.

Peternak Ikan hias Kabupaten Magetan memiliki potensi yang besar. Karena kelompok petani ikan koi berkolaborasi bersama masyarakat sekitar. Sehingga nanti bisa dikelompokkan bagian bertani dan bagian penjualannya.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M,Si mengatakan, kita ini kan oleh Tuhan dianugerahi air apalagi di Sumberdodol.

“Sumberdodol ini trekmartnya adalah air, melimpahnya air. Air tidak hanya untuk diminum, pengairan, terapi juga bisa untuk peternakan, juga untuk perikanan,”terang Bupati.

Nah perikanan juga bisa untuk ikan-ikan untuk konsumsi tetapi seperti saya sampaikan tadi semakin makmur itu, mesti ingin sesuatu untuk kesenangan, diantaranya adalah untuk memelihara hewan seperti memelihara ikan.

“Ikan saja ada jenisnya ini ada ikan hias, jenis ikannya ikan hias. Nah seperti koi harganya juga mahal. Kalau ada orang begitu kemakmuran sandang pangannya terbukti. Mesti dia akan mencari hobi-hobi yang positif diantaranya adalah memelihara ikan menghilangkan setres lihat Ikan ini pasti senang. Enggak ada orang yang melihat ini Ikan nggak seneng,”ujar Suprawoto.

Ayo dikembangkan menjadi Sumberdodol sebagai desa wisata, pemerintah akan membackup nya, kemudian kolaborasinya desa-desa juga ada dana desa. Disini potensinya besar.

Pemerintah dandani dalane (betulin jalan), ngasih Bimbingan dan bantuan-bantuan seperti bibit sehingga kolaborasi itu akan terjalin, karena yang diurusi Pemdakan banyak.

“Kalau awalnya bersusah-susah itu, kesuksesan akan diperoleh, kalau tiba-tiba fightnya kurang. Tapi kalau orang itu bersama-sama kemudian berjuang itu akan liftstilnya akan berkurang. Coba saja orang itu kalo dibantu sepenuhnya itu nilainya lain, keberhasilanya juga lain,”pungkasnya.

Pos terkait