Sukseskan Pilkada Serentak 2024, KPU Jatim Rangkul Media untuk Edukasi Pemilih

Beritatrends, Magetan – Menjelang Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur terus menggencarkan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Salah satu upaya strategis adalah merangkul media massa untuk berperan aktif dalam menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Magetan.

Sosialisasi ini dikemas dalam tema ‘Peran Media Massa dalam Mensukseskan Pilkada Serentak 2024’ yang digelar di RM Harmadha Joglo Magetan, Jumat (16/08/2024), bersama sejumlah media baik cetak, online, dan elektronik yang bertugas di wilayah Magetan.

“Kami berharap setelah menghadiri kegiatan ini, teman-teman media dapat menjadi perpanjangan tangan KPU dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama mengenai jadwal Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 27 November 2024,” ujar Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini,

Nanik juga mengakui pentingnya peran media dalam mengedukasi masyarakat mengenai Pilkada dan memberikan informasi yang tepat di setiap tahapan.

“Kehadiran media sangat vital, karena selain mensosialisasikan tahapan Pilkada, mereka juga sudah berperan sejak awal dalam menyebarluaskan informasi penting,” tambah Nanik.

Nanik berharap sinergi antara KPU dan media ini bisa terus berjalan dengan baik hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai, khususnya di Magetan dan umumnya di Jawa Timur.

Sementara itu, pihaknya juga terus mendorong keterlibatan masyarakat dalam memilih pemimpin mereka di tingkat gubernur dan bupati, dengan target partisipasi pemilih hingga lebih dari 83%.

Wisnu Wardhana, mantan Ketua KPU Kota Madiun, serta anggota Bawaslu Magetan, M. Ramzi, pun turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini, memberikan wawasan mengenai pentingnya partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga  Kasetukpa Lemdiklat Polri, Pimpim Sertijab Waka Setukpa dan Beberapa Pejabat Utama Setukpa Lemdiklat Polri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *