Tekan Angka Penurunan Stunting, Ini Langkah Pemkab Karo

Wabup –  penanganan untuk menekan angka stunting mulai dari tingkat Nasional, Provinsi dan khusunya Stunting yang ada di Kabupaten Karo.

Beritatrends, Tanah Karo – Wakil Bupati Kari Theopilus Ginting didampingi Kepala Bappeda Nasib Sianturi bersama tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Karo, membuka Rapat Kordinasi (rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Karo Tahun 2022, Senen, (07/03/2022).

Rapat kordinasi ini bertujuan untuk menyatukan persepsi seluruh stakholder terkait agar dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing dalam pelaksanaan aksi penurunan stunting pada tahun ini, kegiatan ini juga sekaligus untuk mengevaluasi pelaksanaan penurunan stunting di tahun 2021.

“Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengimbau dan mengharapkan kepada seluruh tim agar dapat bekerja dengan serius untuk menekan angka stunting dan berharap kepada semua pihak dapat ikut serta untuk menekan kasus stunting, ungkapnya.

Lanjut wabup mengatakan, bahwa penanganan untuk menekan angka stunting mulai dari tingkat Nasional, Provinsi dan khusunya Stunting yang ada di Kabupaten Karo.

Adapun untuk menekan angka stunting ini, kita akan mengoptimalkan tim percepatan pengentasan stunting yang ada di tingkat desa dan kecamatan.
Selain itu untuk memerangi angka stunting, Pemkab Karo sendiri juga sudah memiliki 1053 pedamping keluarga untuk menekan angka stunting yang tersebar di 269 desa dan kelurahan.

“Kita juga berharap kedepanya Pemkab Karo dengan Lembaga BKKBN dapat terus bersenergi dan bekerja sama untuk mensukseskan program-program Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, bersama kita bisa, “pungkas Wakil Bupati.

Pos terkait