Terpilih Jadi Ketua DPD Gabpeknas Magetan, Lukman Hakim Harapkan Atensi Bagi Putra Daerah

Beritatrends, Magetan – Ir. Mohc. Lukman Hakim, ST., menjadi nahkoda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional (Gabpeknas) Kabupaten Magetan periode 2024-2029.

Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) II yang digelar di salah satu area wisata baru di atas Sarangan, Plaosan, Rabu (21/02/2024).

Sebagai Ketua baru, Lukman Hakim berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memperhatikan para pengusaha lokal bidang konstruksi yang notabene merupakan putra daerah Magetan.

“Harapan ke depan atensi Pemkab kepada putra daerah bisa lebih diperhatikan. Tentunya karena banyak putra daerah sebagai pelaku usaha terutama di bidang jasa konstruksi,” jelas Lukman.

Setelah ini Lukman menyebut akan terus mengupgrade diri dari segi sumber daya manusia (SDM), mengingat kedepan akan menghadapi berbagai tantangan, baik teknis maupun non teknis.

“Karena lelang kedepan juga banyak yang e-purchasing atau e-catalog, jadi dari perusahaan maupun tenaga ahli akan kita perbaiki semua secara SDM,” tegasnya.

Pihaknya juga menyambut dengan antusias adanya perkembangan teknologi dan berharap sinergi, baik dengan pemerintah ataupun pihak swasta terus terjalin.

Senada dengan Ketua Gabpeknas, Pj. Bupati Magetan Hergunadi meminta anggota Gabpeknas punya andil dalam kemajuan daerah, sehingga perlu juga didukung dengan peningkatan kemampuan insan konstruksi.

“Teknologi konstruksi juga berkembang sangat cepat. Kami berharap Gabpeknas bisa memberi masukan kepada pemerintah daerah dan berkolaborasi dalam kegiatan pembangunan daerah,” ujarnya.

Baca Juga  Trail Jelajah Alam Lampung Utara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke 78 Tahun 2023

Pos terkait