Vaksinasi Desa Winong Kecamatan Jetis Ponorogo

  • Whatsapp

Wakil Bupati lisdyarita dan kepala desa Winong Hanif Syaifullah mendampingi warga yang sedang vaksin

Beritatrends, Ponorogo – Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur (Jatim), BIN Jatim kembali ke Desa Winong Kecamatan Jetis Ponorogo, untuk melaksanakan vaksin lanjutan kepada warga desa setempat, dosis ke-2 sebanyak 1.500 dosis vaksin.Kegiatan Vaksinasi dihadiri oleh kepala desa winong Hanif Syaifulloh, Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur (Jatim), Walik Bupati Ponorogo Lisdyarita, TNI, Polri, Senin (15/11/2021).

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar mengatakan “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi lanjutan atau dosis kedua untuk warga Desa Winong Kecamatan Jetis Ponorogo.” Pada vaksinasi lanjutan kali ini, BIN Jatim kembali melakukan sinergi dengan TNI, Polri, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk memperlancar gelaran vaksinasi. BIN Jatim juga melakukan vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga. “Selain terpusat di balai desa, kita juga lakukan vaksinasi secara door to door ke rumah-rumah warga.” Selain melakukan vaksinasi, BIN Jatim juga memberikan bingkisan kepada warga yang divaksin secara door to door ini.

Hanif Syaifulloh mengatakan kegiatan vaksin ini sudah mencapai target 70% dari jumlah yang sudah di tetapkan di desa winong. Vaksinasi secara door to door ini kebanyakan menyasar kepada para lanjut usia (lansia). Biasanya mereka mengalami kesulitan jika melakukan vaksinasi terpusat. Warga menyambut baik vaksinasi door too door ini, karena mereka tidak perlu repot-repot antri dan berterima kasih kepada BIN karena sudah mengadakan kegiatan vaksin di Desa Winong.

Pos terkait