Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat Bersama Khofifah Indar Parawansa & Sugiri Sancoko di Desa Ngrupit Jenangan Ponorogo

  • Whatsapp

Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat 

Beritatrends, Ponorogo – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang di dampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, kepala dinas kesehatan provinsi jawa timur, ketua DPRD kabupaten ponorogo Sunarto, Sekda ponorogo Agus Pramono, Camat Jenangan Erni Harisnawati, kepala desa ngrupit Suherman melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi massal serta santunan dan bantuan kepada masyarakat di balai desa ngrupit kecamatan jenangan kabupaten ponorogo., Senin (08/11/2021)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan capaian vaksinasi sebuah daerah akan mempengaruhi hasil assesment PPKM level 1 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 47 tahun 2021. Itu sebabnya, sebuah wilayah aglomerasi harus memenuhi assesment level dari Kementerian Kesehatan RI yang didasarkan 6 indikator dan juga mencapai target vaksinasi untuk lansia. “Semoga Ponorogo bisa segera menuju level 1 dengan kriteria tadi,” kata Khofifah.

Vaksinasi masyarakat di Desa Ngrupit menggunakan vaksin Sinovac dosis pertama sejumlah 500 dosis dengan skala prioritas vaksinasi adalah penduduk dengan usia rentan dan lansia. “Hari ini Alhamdulillah bisa terselenggara vaksinasi di Desa Ngrupit Ponorogo, semoga semuanya sehat selalu, berkah umur, berkah rezeki, dan berkah Ponorogo, berkah Jawa Timur dan Berkah Indonesia,” kata khofifah.

Gubernur Khofifah juga memberikan semangat kepada dokter, tenaga kesehatan, dan tenaga administrator yang sedang bertugas membantu kelancaran vaksinasi. Berikutnya Gubernur Khofifah mengajak semua yang hadir dan terlibat dalam vaksinasi tersebut untuk berdiri bersama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari bakti untuk negeri.

Kepala desa Ngrupit Suherman berterima kasih banyak kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah dan Bupati Ponorogo Sugiri karena telah memberikan bantuan sembako serta vaksinasi massal kepada warga desa ngrupit dan selalu mendukung kegiatan yang telah dilakukan pemerintah.

 

Pos terkait