Vaksinasi Rabies Dinas PKH Asahan dalam rangka Peringatan Hari Rabies Sedunia Tahun 2022

‘World Rabies Day 2022’ atau hari rabies sedunia bertempat di halaman kantor setempat, Jalan Taufan Kisaran, Rabu (28/09/2022).

Beritatrends, Asahan – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan melakukan peringatan ‘World Rabies Day 2022’ atau hari rabies sedunia bertempat di halaman kantor setempat, Jalan Taufan Kisaran, Rabu (28/09/2022).

Acara yang dimulai pukul 09:00 – 15:00 WIB dan diisi dengan beberapa kegiatan tersebut salah satunya dengan memberikan vaksinasi gratis terhadap hewan peliharaan mulai dari Anjing, Kucing dan Monyet.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. Yusnani melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Veteriner, Pengolahan dan Pemasaran, Ilusi Pebsed, S.Pt ditemui awak media ini dilokasi menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda yang diadakan setiap tahunnya.

“Sebanyak 200 dosis vaksin merk Rabisin kami sediakan bagi masyarakat umum dan sebelumnya telah melakukan registrasi. Hingga pukul 12 siang ini, sudah 68 ekor kita vaksin”, sebut Ilusi.

Terakhir kata Lusi, pihaknya tetap memperkenankan masyarakat umum khususnya di Kabupaten Asahan yang belum sempat untuk menyuntikkan hewan peliharaan kesayangannya agar datang pada Kamis setiap awal bulannya.

“Sebelumnya kita juga telah melakukan edukasi ke beberapa lokasi yang menjadi basis binatang peliharaan seperti di kecamatan Rawang Panca Arga, Kisaran Timur, Gambir Baru dan Simpang Empat”, pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pemilik hewan penerima vaksinasi rabies Bariya (32) warga Sidodadi Kisaran menuturkan, dirinya sangat berterima kasih dengan kegiatan vaksinasi rabies gratis tersebut.

“Wah saya berterima kasih juga tentunya. vaksinasi rabies buat kucing anggora saya ini sangat membantu terutama bagi kesehatan hewan kesayangan anak saya ini”, tuturnya seraya mengelus-elus kucing kesayangannya.

 

Baca Juga  Polsek Ngrayun Gelar Serbuan Vaksinasi Booster Di Desa Wonodadi

Pos terkait