Wakapolres Ponorogo Pimpin Langsung Sidang Nikah Bagi Anggota

Sidang Nikah Bagi Anggota

Beritatrends, Ponorogo – Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) atau Sidang Nikah Polres Ponorogo melaksanakan sidang nikah bagi 6 personel dan pasangannya sebelum menjadi suami istri di Mapolres setempat, Jumat (12/5).

Sidang Nikah (BP4R) dipimpin Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani S.H.,M.H.,M.M , dan didampingi PJU Polres Ponorogo, Pj wakil ketua Bhayangkari cabang Ponorogo, Pengurus Bhayangkari serta keluarga orang tua /wali.

Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani menyampaikan sidang nikah bertujuan untuk memberikan gambaran dan arahan bagi pasangan yang akan mengarungi bahtera rumah tangga bersama dengan anggota Kepolisian.

“Tidak mudah bersuamikan anggota Polri yang terkadang bertugas 1x 24 jam sehingga mengurangi waktu kebersamaan dengan keluarga, dan ini hendaknya bisa dipahami sejak awal, “kata Kompol Meiridiani.

Kompol Meiridiani menambahkan, pihaknya berpesan kepada calon istri untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat dan lingkungan organisasi Bhayangkari.

“Menjadi Bhayangkari harus siap menghadapi segalanya siap mendampingi suami dikala susah dan senang. Yang terpenting lagi sesuaikan pola hidup berdasarkan kebutuhan dan gaji yang diperoleh suami. Tidak berperilaku hedonis dan bijak dalam bersosial media, “pungkasnya.

Arahan dan pembekalan turut disampaikan oleh Kabag SDM selanjutnya sjdang nikah ditutup dengan doa bersama dan pemberian kain seragam serta atribut Bhayangkari secara simbolis oleh Pj wakil ketua Bhayangkari.

Baca Juga  SMP Negeri 7 Pesawaran Adakan Pelepasan Siswa Siswi di Lapangan Sekolah

Pos terkait