WisudaAkbar Ratusan Tahfidzul Quran Juz Amma se-Kabupaten Magetan

Bupati Suprawoto Saat menghadiri Wisuda Akbar Ratusan Tahfidzul Quran Juz Amma se-Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Melalui Program Magetan Menghafal, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (KKG PAI SD) Kabupaten Magetan menggelar acara Wisuda Akbar, di Gor Ki Mageti, Selasa (04/07/2023).

Mereka adalah siswa-siswi kelas 6 SD se-Kabupaten Magetan yang telah menghafal atau Tahfidzul Quran Juz Amma Bil Ghoib.

“Ini merupakan program tindak lanjut dari program Magetan Menghafal yang telah dilaunching pada tahun sebelumnya. Adapun peserta sebanyak 402 peserta,” kata Tafsirul Anam, Ketua KKG PAI SD.

Bupati Magetan, Suprawoto yang hadir untuk mewisuda para tahfidzul mengapresiasi, bahwa kegiatan ini semacam ini merupakan bentuk penyeimbangan. Menurutnya, selain mendapat ilmu umum, di sekolah formal juga sekaligus harus dapat memahami agama sebagai bekalnya kelak.

Bupati berharap, kegiatan semacam ini tak hanya berhenti pada proses menghafal saja, melainkan terus berlangsung pada pengimplementasian makna dalam kehidupan.

“Anak-anak sebagai murid yang Islami diharap dapat menjadi pribadi yang luhur, disiplin, pekerja keras, dan mandiri. Jadi tidak hanya menghafal tapi juga mengimplementasikan apa yang dihafalkannya,” pesan Bupati.

Baca Juga  Masa Jabatan Bupati Magetan Habis, Kang Woto : Saya Akan Tetap Menulis

Pos terkait