Wujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif, Kodim Ponorogo Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib Tahun 2023

Beritatrends, Ponorogo – Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil. “ Demikian tema pada pembinaan jaring mitra karib tahun 2023 yang di gelar Kodim 0802/Ponorogo di gedung Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo hari ini, Selasa (14/03/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo serta para mitra karib tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Saat memberi sambutan pada acara tersebut, Dandim 0802/Ponorogo diantaranya menyampiakan tentang pentingnya jaring mitra karib dalam mendukung tupoksi TNI khususnya Kodim 0802/Ponorogo dalam pembinaan teritorial kewilayahan.

“ Kegiatan ini bertujuan menjamin terlaksananya pembinaan jaring mitra karib di Satuan Komando Kewilayahan sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini serta sistem temu cepat dan lapor cepat di kalangan apkowil guna menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah, “ kata Komandan Kodim 0802/Ponorogo.

Disampaikan juga bahwa kegiatan yang melibatkan segenap komponen masyarakat dan dilaksanakan secara terus menerus tersebut diharapkan dapat memberikan data, keterangan atau informasi yang akurat dan bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan Binter di wilayah.

Selanjutnya, dengan digelar kegiatan tersebut Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. berharap bisa terbentuk mitra karib yang semakin luas, sistem pelaporan yang cepat dan tepat, membentuk kerjasama yang harmonis, sikap kesetiakawanan sosial, siap digerakkan sewaktu waktu untuk kepentingan pertahanan serta meningkatkan peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas wilayah.

Baca Juga  Permainan Tradisional Engklak Huruf Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Huruf Pada Anak Usia Dini

Pos terkait