PDAM Lawu Tirta Magetan Harus Inovatif dan Kreatif : Ini Pinta Ketua DPRD

Ketua DPRD Magetran Sujatno, SE

Beritatrends, Magetan – Dengan adanya pemberitaan DPRD Kabupaten Madiun mengapresiasi kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Dharma Purabaya atau PDAM Kabupaten Madiun.

Tentang Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dikenal dengan merk YOIKI sudah dikenal hingga pelosok-pelosok desa di Kabupaten Madiun. Padahal produk AMDK itu baru dijual sejak April 2022 lalu.

Apresiasi tersebut akhirnya Komisi C DPRD Kabupaten Madiun melakukan kunjungan kerja ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Dharma Purabaya di Kantor Pengelolaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) YOIKI di Jalan Raya Surabaya-Madiun, Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Rabu (8/3/2023) kemarin.

Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE mengatakan, seharusnya Pemerintah Kabupaten Magetan perlu untuk melakukan intervensi dan perhatian khusus dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), karena meski terjadi peningkatan dari tahun ke tahun seharusnya perlu ditingkatkan lagi.
“Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan merasa perlu untuk ditingkatkan lagi terkait peningkatan PAD,”ucap Sujatno.

Para wakil rakyat Kabupaten Magetan menginginkan PDAM Lawu Tirta bisa berinovasi dalam mengembangkan bisnis barunya kelak, adanya bisnis baru tersebut menjadi nilai lebih bagi PDAM Lawu Tirta untuk dapat berkontribusi bagi daerahnnya.

“Sebagai Wakil Rakyat kami menyarankan PDAM Lawu Tirta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan berupaya melakukan peningkatan kapasitas SDM, pengembangan sistem terintegrasi hingga pembangunan infrastruktur yang memadai, semata demi mewujudkan pelayanan prima kepada pelanggan ,”terangnya.

Lanjut Sujatno, pertanyaanya apakah Magetan gak ingin inovatif dan kreatif di semua bidang?, hal tersebut seharusnya Direktur PDAM Lawu Tirta harus punya jiwa enterpreuner.

“PDAM Lawu Tirta harus memajukan disemua sektor bisa diberdayakan. Bisa menaikan PAD dengan cara pemberdayaan,” Pungkas Sujatno.

Baca Juga  Jalani Pembebasan Bersyarat, Warga Binaan Rutan Magetan Dibekali Alat Cukur Rambut

Pos terkait