Zikir Kebangsaan, Kapolda Sumut : Kita Pererat Kasih Persaudaraan

Hadiri zikir Kebangsaan, Kapolda Sumut: Kita Pererat Kasih Persaudaraan

Beritatrends, Serdang Bedagai – Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi menghadiri Zikir Akbar di Kabupaten Sergai, Senin (21/8/2023) Malam. Lewat Zikir Akbar di Mesjid Agung Sergai, Irjen Agung berharap Bangsa Indonesia khususnya warga Sumut semakin maju dan aman dalam balutan Bhineka Tunggal Ika.

“Terimakasih atas sambutan yang hangat dari masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai. Semoga Kabupaten Serdang Bedagai maju terus, tetap aman dan nyaman,”kata Irjen Agung.

Irjen Agung berpesan, kiranya lewat zikir akbar ini semakin terjalin silaturahmi dan persaudaraan sebangsa semakin erat dalam balutan Bhineka Tunggal Ika.

“Semoga acara kita ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tercapai tujuan kita yaitu untuk menjalin silaturahmi dan mempererat kasih persaudaraan kita dengan cara Dzikir dan Doa Kebangsaan,”pesan Kapolda.

Perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus memang telah berlalu, namun semarak dan semangat tetap terlihat pada kegiatan Zikir Akbar Kebangsaan dalam rangka Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Mesjid Agung Serdang Bedagai Jalan Negara Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai. Tausyiah dan doa Kebangsaan oleh Ustadz KH Ahmad Muwafiq SAg mewarnai zikir Akbar tersebut.

Terpantau, sebelum menuju lokasi Zikir Akbar, Kapolda Sumut Irjen Agung mengunjungi Polres Serdang Bedagai disambut oleh Kapolres Serdang Bedagai beserta para PJU. Kemudian, Rombongan Kapolda, Kabinda Sumut dan Kapolres Serdang Bedagai melaksanakan Sholat Magrib Jamaah di Masjid Al Muttadin Polres Serdang Bedagai.

Usai sholat, Kapolda disambut Bupati Sergai Haji Darma Wijaya, Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Adlin Umar Yusri Tambunan, Ustadz KH Ahmad Muwafiq SAg, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta SIK, KapolresnTebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, SIK MKP, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Ketua DPRD Serdang Bedagai M Ilham Ritonga dan unsur Forkopimda lainnya dan juga para ulama di Komplek Kantor Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Jalan Negara 300 Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai.

Baca Juga  Kontingen Seniman Reog Ponorogo ke Eropa

Selanjutnya, Kapolda berangkat ke Kantor Bupati Kabupaten Serdang Bedagai. Irjen Agung juga makan malam bersama dengan Ustadz KH Ahmad Muwafiq, S Ag (Gus Muwafiq) di Gedung Kantor Bupati Serdang Bedagai sebelum berangkat menuju lokasi acara di Mesjid Agung Serdang Bedagai.

Pos terkait