619 Personil Diterjunkan Polres Magetan Amankan Pilkades

Apel Serpas, 619 Personil Diterjunkan Polres Magetan Amankan Pilkades

Beritatrends, Magetan – Puncak Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa segera digelar tinggal 1 hari ke depan, Polres Magetan adakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara, Senin (11/9/2023) di halaman Mapolres

Menurut Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.IK, M.Si, apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselenggarakan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan 619 personil gabungan Polres Magetan beserta personil dari Brimob Polda Jatim.

“Apel pergeseran pasukan ini merupakan bukti kesungguhan polres Magetan untuk mewujudkan pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak berlangsung aman, kondusif dan sehat, sesuai harapan bersama,” tutur AKBP Ridwan.

Sebanyak 74 calon Kepala Desa dari 30 desa di Kabupaten Magetan akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung. Dalam penyelenggaraan Pilkades tersebut, tentunya dilaksanakan melalui pentahapan-pentahapan yang telah disusun oleh panitia pemilihan kepala desa yang bersinergi dengan instansi/perangkat terkait,..

“Jadi tugasnya aparat keamanan adalah melakukan pengamanan material logistik dan mengawal material logistik sebelum kegiatan, saat kegiatan sampai dengan sesudah kegiatan,” terangnya.

“Sehingga pemilihan kepala desa tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” imbuh Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magetan berpesan agar petugas pengamanan mengantisipasi kerawanan yang dimungkinkan timbul dari pelaksanaan pilkades, serta laksanakan tugas penuh loyalitas dan dedikasi yang tinggi,.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali namun juga akan bernilai ibadah dihadapan Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya

Selesai apel maka seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan langsung bergeser menuju ke desa-desa sesuai ploting dipimpin langsung perwira pengendalinya masing-masing.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting Minta Gubernur Sumut dan Kapolda Sumut Tertibkan Semua Galian C Liar serta Ilegal di Desa Namorih dan Kutalimbaru Yang Merusak Lingkungan

Pos terkait