72 Anggota Paskibra Magetan Siap Dilatih TNI

Beritatrends, Magetan – Untuk bisa menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) bukanlah hal yang mudah, mereka harus melalui serangkaian tahapan seleksi yang ketat serta harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Kabupaten Magetan telah melakukan seleksi siswa-siswi setingkat SLTA se-Kabupaten Magetan calon anggota paskibra dan sebanyak 72 putra putri terbaik Kabupaten Magetan terpilih sebagai anggota paskibra yang akan bertugas saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pada tanggal 17 Agustus 2023 di Kabupaten Magetan nanti.

Dalam rangka menjalani pemusatan latihan untuk digembleng oleh tim pelatih Kodim 0804/Magetan. bertempat di Aula Makodim 0804, Kamis (27/7/2023). Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, menerima penyerahan 72 anggota Paskibra dari Bupati Magetan.

Dandim Dani Indrajaya menyampaikan, bahwa anggota paskibra akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dan akan melaksanakan latihan tergolong lumayan menguras fisik serta memerlukan mental yang bagus dalam menghadapi gemblengan dari pelatih.

“Mereka akan menerima latihan berupa pembinaan fisik, latihan baris-berbaris serta waktu latihan yang cukup lama yakni mulai tanggal 2-15 Agustus 2023,” ungkapnya.

Dandim 0804/Magetan berpesan agar anggota paskibra memanfaatkan waktu untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan maksimal.

“Ikuti semua petunjuk dan arahan pelatih serta selalu jaga kesehatan, gunakan waktu istirahat sebaik mungkin agar kondisi tubuh tetap sehat, sehingga pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, tanggal 17 Agustus 2023 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses,” pesan Dandim Dani Indrajaya.

Baca Juga  Berikan Jam Komandan, Ini Penyampaian Dandim Ponorogo Letkol Inf. Hirta Kepada Anggota

Pos terkait