74 Calon Kades di Magetan Deklarasikan Komitmen Pilkades Damai, Siap Menang Siap Kalah

Deklarasikan Komitmen Pilkades Damai, Siap Menang Siap Kalah

Beritatrends, Magetan – ‘Siap terpilih atau tidak terpilih, siap menang dan siap kalah, serta siap menerima hasil keputusan dari seluruh proses tahapan Pilkades’.

Begitulah salah satu isi ikrar damai yang diucapkan oleh sebanyak 74 calon kepala desa (kades) dari 30 desa yang akan mengikuti kontestasi Pilkades serentak tahun 2023 di Pendopo Surya Graha, Jumat (01/09/2023).

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, Deklarasi Damai digelar sebagai bentuk komitmen untuk mengantisipasi kerawanan pada gelaran Pilkades tanggal 12 September mendatang.

“Hari ini kita komitmen penyelenggaraan damai, mulai masa kampanye hingga selesai supaya nanti taat sebagaimana dideklarasikan bersama. Tidak hanya sekedar formal, tapi juga secara substansi menjalankan sesuai deklarasi yang diucapkan,” ungkapnya.

Bupati juga mengajak para calon kades ikut menyukseskan penyelenggaran pesta demokrasi tingkat desa ini dan meniatkan diri untuk menjadi calon pemimpin yang baik demi kemajuan desa.

“Setiap Pilkades juga harus ada makna melalui Tri Sukses, yakni Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, dan Sukses Ekonomi,” tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan berharap Pilkades serentak yang digelar pada 12 September mendatang dapat terlaksana dengan kondusif, sehingga dapat menjadi contoh baik bagi kabupaten yang lain.

Pihaknya juga mengaku telah memetakan kerawanan konflik Pilkades dan siap mengerahkan personil untuk kebutuhan pengamanan.

“Kami siap mengamankan dengan lebih dari 1000 personil gabungan, baik dari TNI, POLRI, dan Pemda, mulai dari tahapan kampanye dan pendistribusian alat e-voting, hingga di lokasi TPS juga akan disiagakan” terang Kapolres Magetan.

Baca Juga  Kapolresta Deli Serdang Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Personil Polresta

Pos terkait