Polres Blitar Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Jaga Kesiapan Fisik Anggota, Polres Blitar Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Beritatrends, Blitar – Untuk mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dan termasuk anggota ASN di kesatuannya, Polres Blitar pada Jumat pagi bertempat di Stadion Soepriadi mengadakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester II 2023, Jum’at (01/9/23).

Adapun tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, push up, shit up, phull up dan lari shuttle run, yang diikuti oleh PJU Polres Blitar dan seluruh personil Polres Blitar dan polsek jajaran.

Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personel Polres Blitar wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim dari Dokes polres untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. melalui Kabag SDM Polres Blitar Kompol Anang Tri Hananta menyampaikan kepada seluruh personel polres dan polsek jajaran, agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.

“Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run. Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan dan tolong disampaikan kepada panitia atau tim kesehatan yang sudah kami siapkan,” ucap Kabag SDM Polres Blitar.

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolres Blitar melalui Kabag SDM menyampaikan harapannya bahwa seluruh anggota wajib mengikuti Tes Kesempatan Jasmani ini , untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polres Blitar agar nantinya selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Harapan pimpinan untuk seluruh anggota wajib mengikuti Tes Kesempatan Jasmani ini , untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polres Blitar agar nantinya selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan, ” Tutup Kanag SDM Kompol Anang.

Baca Juga  Dinkes Magetan Rakor Replikasi Inovasi Ojek Ibu Hamil

Pos terkait