Amanankan Pilkades Serentak, 1336 Personil Gabungan Dikerahkan

Kapolres Tanah Karo – pengamanan  dengan baik dan tanggung jawa serta jaga netralitas.

Beritatrends, Tanah Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Karo. Minggu(18/12/2022) pukul 12.00 WIB, di Lapangan Samura Kabanjahe Kab. Karo.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Karo Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil DPRD Karo David Kristian Sitepu, Dandim 0205 TK Kapten Inf. J. Sembiring, Kajari Karo diwakili Kasi Pidum D. Sipayung dan Para PJU Polres Tanah Karo.

Polres Tanah Karo menyiapkan 1336 personil pengamanan yang terdiri dari 1032 personil gabungan Polri Polres Tanah Karo dan Personil BKO Polda Sumut, Brimob serta Polres tetangga, 150 personil Kodim 0205 TK dan 154 personil Satpol PP, dalam pengamanan Pilkades serentak, di 231 Desa yang akan digelar pada 19 Desember 2022, besok.

Tampak, Kapolres Tanah Karo dengan Forkopimda Karo, berjalan mengecek barisan kesiapan personil dan kendaraan dukung pengamanan Pilkades.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan kepada barisan personil pengamanan untuk laksanakan pengamanan dengan baik dan tanggung jawa serta jaga netralitas.

“Seluruh personel pengamanan yang terlibat untuk jaga netralitas, bekerja secara profesional dan bersama-sama mengawal jalannya pemilihan kepala desa agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga”, kata Kapolres AKBP Ronny Sidabutar.

Setelah apel, seluruh personil gabungan langsung berangkat ke objek pengamanan tiap tiap Desa, yang melaksanakan Pilkades.

Pos terkait