Apel Gelar Pasukan : Magetan Siaga Bencana

Apel gelar pasukan yang di gelar di halaman Mapolres Magetan

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto, pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam tahun 2022, Kamis (13/10/22) pagi.

Apel gelar pasukan yang di gelar di halaman Mapolres Magetan tersebut, turut dihadiri oleh Forkopimda, diikuti Pejabat Utama Polres, dan dari masing-masing klaster.

Bupati Suprawoto menyampaikan, ibarat kata Indonesia, Magetan ini adalah mall nya bencana, karena bencana apapun ada. sehingga kewajiban kita agar selalu waspada.

”Kabupaten Magetan merupakan daerah rawan bencana, seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung,dan sebagainya. Selain kesiagaan ini, kita juga punya program yaitu membangun embung. Jika terjadi bencana kita sudah siap, namun kita tetap berdoa supaya bencana tidak terjadi,” terangnya.

Maka itu, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiagaan tanggap bencana di wilayah Kabupaten Magetan.

Menurut Suprawoto, diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik oleh semua unsur yang berkaitan agar penanggulangan bencana di Magetan dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh stakeholder yang berkompetensi dalam penanggulangan bencana agar terus meningkatkan kualitas penyelenggaraannya,” ujarnya.

Adapun stakeholder tersebut antara lain terdiri dari Bidang Keamanan, Klaster Pencarian dan Penyelamatan, Klaster Kesehatan, Klaster Logistik, Klaster Pengungsian dan Perlindungan, serta Klaster Sarpras.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suprawoto beserta Forkopimda lainya juga menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan peralatan dari masing-masing klaster.

Baca Juga  10 Tempat Wisata Murah Meriah di Magetan

Pos terkait