Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Madiun Tahun 2023

Beritatrends, Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun melaksanakan apel pagi Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi yang bertempat di Gor Pangeran Timoer Ds. Kronggahan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Rabu (06/12/2023)

Apel Kesiapsigaan kali ini dipimpin secara langsung oleh Pj Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto.

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan, Pj Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto. M.Si, Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., Kapolres Madiun yang di wakili Kabag Ops Kompol Widodo, S.H, Perwakilan Forkopimda Lanud Iswahjudi Kapten Dedy Agung F, Kajari Kab. Madiun di wakili Kasi Intelijen Ardhitia Harjanto, SH., Perwakilan Pengadilan Negeri Kab. Madiun, Kepala OPD jajaran Kab. Madiun, Kapolsek Jajaran Polres Madiun, Ton Satgas Pencegahan Dini dan Alkom, Ton Satgas Evakuasi, Ton Satgas PPGDB (Penanggulangan Penderita Gawat Darurat Bencana), Ton Satgas Pengungsian, Ton Satgas Dapur Umum, Ton Satgas Kaji Cepat.

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi ini menitik beratan pada kesiapsiagaan sumber daya manusia, peralatan pendukung hingga kendaraan sebagai antisipasi awal musim hujan yang berdampak pada bencana hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Madiun.

Dalam amanatnya, Pj Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto mengatakan, kesiapsiagaan merupakan prasyarat agar masyarakat dapat tenang dalam menghadapi bencana. Rabu (06/12/2023)

“Dengan demikian bilamana kita dan masyarakat menghadapi bencana harapannya kita semua dapat melalui tanpa timbul korban dan kerugian baik materi maupun non-materi,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, organisasi sosial, komunitas relawan dan masyarakat di Kabupaten Madiun untuk terus bahu membahu memperkuat sinergi dan koordinasi agar kegiatan ini dapat mewujudkan Kabupaten Madiun yang tangguh bencana.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, termasuk petugas dan relawan penanggulangan bencana atas dedikasi, keberanian, dan loyalitas serta pengabdiannya, utamanya keselamatan dan keamanan dalam menjalankan tugas. Selamat bekerja dan selamat mengabdikan diri untuk Kabupaten Madiun,” tutupnya.

Baca Juga  Robo - Robo di Karangan Meriah Dihadiri Forkopimca Mempawah Hulu

Pos terkait