Arifin Panjaitan: Bane Raja Manalu Nomor Urut 2 Penambah Semangat Tim Bergerak Cepat

Tekad Bane Raja Manalu, Caleg Muda PDIP untuk Dapil Sumut 3

Beritatrends, Siantar – Politisi muda PDI Perjuangan, Bane Raja Manalu, masuk dalam daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) Pemilihan Umum Legislatif 2024. Bane menjadi bakal calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara III, yang meliputi 10 kabupetan/kota.

Dalam DCS yang dirilis Komisi Pemilihan Umum, Bane mendapat nomor urut 2 sebagai caleg DPR RI dari dapil yang meliputi Kabupaten Asahan, Dairi, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Simalungun, Batu Bara, Kota Binjai, Kota Pematangsiantar, dan Kota Tanjungbalai.

“Ucapan Syukur atas DCS yang dimumkan KPU RI. Ini menjadi tantangan dan membuat saya lebih termotivasi memenangkan hati masyarakat dengan terus bergerak dan bergerak untuk menyerap aspirasi dan menghadirkan solusi,” ucap Bane, di sela kesibukannya di Siantar, Sabtu (19/8/2023).

Bane yang merupakan alumni Universitas Indonesia itu menuturkan, dirinya ingin mewujudkan masyarakat yang merdeka keuangan, yang berdikari, sehingga memiliki energi yang cukup untuk lebih maju dan menggapai mimpinya masing-masing.

Karena itu, Bane mendirikan Yayasan Bagak dan mulai bergerak nyata di tengah masyarakat sejak 2021. Gerakan yang dia inisiasi seperti menyalurkan 7.500 vaksin dan paket sembako di masa pandemi Covid-19, menyalurkan hampir 10 ribu beasiswa dari hasil usahanya sendiri maupun beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Selain itu, Bane juga aktif dalam memajukan dan memperbesar ruang ekspresi seni dan budaya pada anak-anak muda di Sumatera Utara hingga mengedukasi kaum ibu untuk berani berwirausaha dan mengembangkan UMKM.

“Saat terpilih nanti, saya akan gunakan kuasa politik untuk sebesar-besarnya menjadi manfaat bagi sebanyak-banyaknya orang. Karena saya punya mimpi tentang masyarakat yang merdeka keuangan, yang mampu menyekolahkan anak-anaknya, mampu hidup layak, berani bercita-cita tinggi dan bisa menggapainya,” ujar Bane yang merupakan alumni SMA Negeri Pematang Siantar tersebut.

Baca Juga  Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Bagikan Makanan dan Susu Gratis Untuk Tangani Stunting di Blitar

“Karena kader PDI Perjuangan dididik dan ditempa untuk terus bersama masyarakat yang merupakan sumber dan tujuan perjuangan. Hal itu yang ditanamkan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada semua kadernya, termasuk kepada Mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang harus kita menangkan,” Pungkas Bane.

Arifin Panjaitan, Anggota DPRD Simalungun, mengatakan nomor urut 2 yang diperoleh Bane Raja Manalu akan menambah semangat buat tim bergerak hingga ke akar rumput. Di mana selama ini tim Bane Raja Manalu, diantaranya Yayasan Bagak sudah sejak lama bergerak memberikan kontribusi yang berdampak bagi masyarakat.

“Masih hanya Bane Raja Manalu yang membagikan hampir 10 ribu beasiswa kepada pelajar khususnya di Dapil Sumut 3. Bane Raja Manalu juga memberikan beasiswa kuliah kepada pelajar yang hendak melanjutkan perkuliah ke tingkat sarjana. Program ini sangat baik. Program ini harus berlanjut dan ditingkatkan,” pungkas Arifin Panjaitan.

Pos terkait