Ayo! Bersama Kita Bantu Pemerintah Tangkal Radikalisme dan Intoleransi serta Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Camat Kisaran Timur Ahmad Syaiful Pasaribu (baju koko putih) dan Ketua BKM Silaturrahim Supriadi (batik coklat tua) diabadikan bersama pengurus IRMASI seusai acara, Sabtu (20/11) malam. (foto/by;rendi)

Beritatrends, Asahan – Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) bersama Ikatan Remaja Masjid Silaturrahim (IRMASI) melaksanakan kegiatan yang peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 H / 2021 M, Sabtu (20/11) malam.

Masjid yang terletak di Jalan Rukam Lingkungan V Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur itu juga menghadirkan salah satu penceramah kenamaan Asahan, Al-Muqarrom Ustaz Damanhuri asal Kecamatan Air Joman.

Ketua BKM Silaturrahim Supriadi saat ditemui awak media dilokasi mengatakan, acara ini dapat terlaksana berkat kerja sama yang baik dari instansi terkait, terutama para warga beserta para muda-mudi yang tergabung dalam IRMASI.

“Perlu disampaikan kepada masyarakat Kedai Ledang bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Untuk itu, saya mengajak kepada segenap warga disini untuk menolak segala macam bentuk faham radikal dan intoleran, katakan tidak pada teroris,” kata Supriadi yang juga anggota personel Provoost Kodim 0208/AS.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Timur Ahmad Syaiful Pasaribu, S. AP, M.M, didampingi Lurah Kedai Ledang, Hj. Maharani SE, dalam sambutannya mengatakan, pemkab Asahan menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus BKM dan IRMASI.

“Atas nama pmkab Asahan, saya mengapresiasi kegiatan keagamaan pada malam ini (Maulid Nabi SAW, red). Saya juga membawa pesan dari bupati Asahan agar jangan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 5 M. Saat ini Asahan juga sedang menerapkan PPKM Level III (tiga).”, sebut Camat.

Disamping itu, kata Camat, bupati Surya juga mengimbau serta mengajak segenap warga yang berdomisili mulai dari lingkungan I (satu) sampai V (lima), agar turut mendukung serta mensukseskan program nasional vaksinasi Covid-19 yang sedang dicanangkan Pemerintah Pusat.

“Jangan mudah terhasut serta terprovokasi dengan berita-berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya, terutama berita yang tersebar di media sosial, apalagi mengenai vaksin. Ditegaskan, semua jenis vaksin yang disediakan Pemerintah itu Aman dan Halal serta Gratis”, imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ustaz Damanhuri dalam tausyiahnya kepada seratusan jemaah, agar tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi antar sesama.

Selain itu, Ustaz favorit kaum Ibu-ibu (emak-emak, red) ini juga mengajak para jemaah untuk meneladani segala sikap, sifat serta perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Islam merupakan agama Rahmatan Lilalamin. Namun Islam tidak mengajarkan kepada pemeluknya untuk menolak agama lain. Semua agama pasti mengajarkan kebaikan. Seperti kata sang Proklamator RI Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda-beda namun tetap satu”, pungkas Ustaz Damanhuri.

 

Pos terkait