Bayi Tanpa Dosa Sengaja Di Buang Gegerkan Warga Robatal Sampang

  • Whatsapp

Petugas dari Polsek Robatal saat bersama penemu bayi di rumahnya didampingi bidan Desa setempat.

Beritatrends, Sampang – Warga Desa Pandiyangan Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur dibuat geger dengan  Penemuan Bayi berjenis Kelamin laki- laki yang ditemukan warga tergeletak di pinggir jalan di area persawahan, Rabu malam sekitar pukul 23:30 Wib.

Bayi yang diperkirakan berusia 5 hari itu ditemukan  Subairi (35) Tahun, warga Dusun Bencelot Desa Pandiyangan Kecamatan Robatal, di Pinggir jalan di area Persawahan. Bermula Subeiri dalam perjalanan pulang kerumahnya Sekitar 23:30 wib Rabu malam, tiba tiba di kejutkan dengan tangisan bayi bersumber dari bahu jalan di area persawahan.

Bayi yang terbungkus kain gendongan berwarna merah tersebut ,langsung Subeiri bawa pulang kerumahnya  lantaran kasian karena tidak Tega melihat kondisi bayi tersebut.

” Saat melintas dalam perjalanan pulang saya mendengar ada tangisan bayi di bahu jalan, dengan melihat kondisi  bayi itu terbungkus kain gendongan menangis kedinginan, langsung saya bawa pulang ,,” terangnya, kamis (18/11/2021).

Selanjutnya, Subeiri kemudian menghubungi perangkat desa dan selanjutnya diteruskan ke Polsek  Robatal. “Bayinya sehat dan sudah mendapat perawatan dari Bidan Desa Setempat,” ujarnya.

“Alhamdulliah keadaan bayinya berjenis kelamin laki- laki itu sehat, setelah mendapat perawatan dari Bidan setempat, kami akan merawatnya seperti anak kami sendiri, ungkap Subairi kepada Beritatrends.

Informasi penemuan bayi tersebut di benarkan Perangkat Desa Setempat, Moh Holil saat di konfirmasi Menjelaskan ada warga nya yang menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki pada waktu Rabu Petang, kejadian ini juga sudah kami laporkan ke pihak kepolisian setempat,

” Benar mas warga kami telah mendapati seorang bayi pada waktu malam hari saat hendak pulang kerumahnya, sampai hari ini masih kami belum tahu siap orang tua bayi tersebut, tapi kejadian ini sudah kami laporkan ke pihak yang berwajib,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Robatal AKP. Fatah Meilana, saat di konfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi jenis kelamin laki – laki oleh warga Desa Pandiyangan, pihaknya juga juga sudah mendatangi lokasi bayi ditemukan dan saat ini Masih mendalami dan lakukan penyelidikan motif dan ibu kandung bayi tersebut,

“Kami sudah mendatangi TKP dan langsung ke rumah si penemu bayi dan melihat langsung kondisi bayi sehat karena mendapat perawatan dari Bidan setempat,” kata Kapolsek Robatal.

Pihaknya juga akan mendalami dan melakukan penyelidikan motiv dan ibu kandung bayi tersebut, pungkasnya.

Pos terkait