Blitar Youth Festival Dan Pemilihan Duta Pemuda Pagelaran Kolaborasi Pemuda Bersama Pemda

Pemilihan Duta Pemuda Pagelaran Kolaborasi Pemuda Bersama Pemda

Beritatrends, Blitar– Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi Blitar ke – 700 Pemerintah Kabupaten Blitar lewat Dispora Kabupaten Blitar mengelar Youth Festival sekaligus Grand Final Pemilihan Duta Pemuda di Alun Alun Kanigoro, Sabtu malam ( 03/08/2024 ).
Kegiatan Youth Festival sekaligus Grand Final Pemilihan Duta Pemuda juga berkolaborasi dengan para pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah yang hadir pada malam itu dalam sambutanya mengatakan,” Tanpa pendidikan yang cukup, kesehatan yang baik dan kemampuan softskill yang berkembang, maka Indonesia akan melewati begitu saja manfaat dari bonus demografi tanpa hasil yang maksimal.

” Untuk itu kegiatan Show Blitar Youth Festival dan Pemilihan Duta Pemuda sangat penting guna mendapatkan manfaat dari bonus demografi. Dimana para duta tersebut nantinya bertugas untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan perangkat daerah terkait dalam membantu memberikan Pelayanan Kepemudaan dan kepada Masyarakat pada umumnya,” ucap Bupati Blitar.

Mereka akan menjalankan tugasnya selama kurang lebih 2 tahun ke depan. Untuk diketahui bersama bahwa, Pemilihan Duta Pemuda secara terbuka seperti ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar.

Dimana terdapat 10 gelar yang diperebutkan oleh sepuluh pasang finalis, serta ada gelar utama sebagai Duta Pemuda Kabupaten Blitar Tahun 2024.

Natasya Melinda Puspita humas Blitar Youth Festival dan juga dari Panitia Pemilihan Duta Pemuda, disela sela acara pada media menjelaskan,” Tujuan dari Blitar Youth Festival adalah agar para pemuda yang terpilih menjadi Duta Pemuda ini menjadi sektor yang berkesinambungan dengan pemuda yang ada di Kabupaten Blitar.

” Pada malam ini yang tampil adalah para finalis,yang mana peserta dari setiap Kecamatan di harapkan dapat memberikan perwakilan terbaiknya pada Blitar Youth festival,” ucapnya.

Baca Juga  Wakapolresta Deli Serdang Hadiri Penutupan Kegiatan Event Kebudayaan Festival Pancur Gading Situs Benteng Putri Hijau Tahun 2022

Natasya Melinda Puspita yang juga mantan model pada Blitar Youth Festival tahun 2023 menjelaskan,” Blitar Youth Festival adalah sebuah wadah,dimana wadah kolaborasi antara class kreatif pemuda yang ada di Kabupaten Blitar sendiri yang selanjutnya pada tahun ini di kolaborasikan dengan adanya Duta Pemuda Kabupaten Blitar.

” Jadi intinya dengan adanya dua event yang terselenggaranya saat ini sangat berkesinambungan, seperti dalam Blitar Youth Festival ini sendiri ada beberapa
kelas, seperti modeling, designer, make up artis, dan konten kreator.

” Yang membuat bakunya saat ini yang di pakai para modelnya itu hasil dari fesyen designer dan yang memperagakannya modelnya dan yang bertugas memfoto dari konten kreator, peraganya adalah model jadi semua berkesinambungan,” jelas Natasya Melinda Puspita.

Nanti para pemenangnya nanti para pemuda di harapkan bisa menjadi agen of change untuk Kabupaten Blitar itu sendiri dan nanti mereka bergerak bersama Dinas Pemuda dan Olahraga.

Pemuda itu kan mempunyai arti yang signifikan kedepannya dan kita berharap dengan adanya Duta Pemuda tahun ini kembali lagi untuk menjadi Agen of Change Kabupaten Blitar,yaitu
membantu memberikan pelayanan kepemudaan dan juga kepada masyarakat pada umumnya, tentu dengan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan perangkat daerah terkait,” ucap Melinda Puspita.

Natasya Melinda Puspita juga adalah peserta pada Blitar Youth Festival tahun 2023 juga menjelaskan,” Bahwa seluruh peserta Blitar Youth Festival merupakan putra putri terbaik Kabupaten Blitar yang dipilih melalui proses audisi pada tanggal 2 Juni 2024,dan mereka sudah di karantina selama 2 hari di salah satu Hotel di Kota Blitar.

“Ada yang spesial pada malam ini adalah seluruh busana yang dikenakan oleh para finalis duta pemuda merupakan karya para designer alumni Blitar Youth Festival angkatan 2019-2023 dan seluruh panitia dan organizer acara ini juga para alumni Blitar Youth Festival angkatan 2019-2023.

Baca Juga  Mendaki Gunung, Lewati Lembah, Latih FMD Pegawai Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *