Bolos Jam Pelajaran Sekolah, Belasan Pelajar di Magetan Diciduk Satpol PP Saat Nongkrong di Warung

Beritatrends, Magetan – Lantaran didapati bolos pada jam pelajaran Sekolah, belasan pelajar SMP di Magetan diciduk Satpol PP saat bertugas, Kamis (12/1/2022) siang.

Belasan pelajar ini terjaring oleh petugas saat sedang asyik nongkrong di Warung pada jam sekolah. Tak hanya membolos, bahkan belasan pelajar ini terjaring petugas saat sedang asyik merokok.

“Saat kami melakukan agenda rutin Ketertiban dan Ketentraman masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran wilayah Magetan kota, Ngariboyo dan Parang, ada beberapa pelajar yang terjaring nongkrong di warung pada waktu jam belajar. Mereka berjumlah 15 anak dan semuanya laki-laki,” terang Kepala Bidang Penegakan Perundang Undangan Daerah (Gakda), Satpol PP dan Damkar Magetan, Gunendar, Kamis (12/1).

Oleh petugas, belasan pelajar ini kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Magetan guna dilakukan pendataan. Di sana juga dilakukan pembinaan oleh petugas agar para pelajar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami berikan pengarahan dan imbauan agar tidak keluyuran dan nongkrong di warung saat jam sekolah masih berlangsung. Kita minta mereka untuk membuat surat pernyataan,” sambungnya.

Selanjutnya, petugas juga menghubungi guru dari sekolah sang anak yang terjaring untuk diarahkan agar selanjutnya diberikan pembinaan lebih lanjut.

“Kita komunikasikan dengan guru nya, juga diberikan pembinaan di Kantor Satpol PP,” tutup Gunendar.

Pos terkait