Bupati Giri Bersama Ketua PKK Ponorogo Bagikan Sembako Kepada Lansia Desa Selur

Beritatrends, Ponorogo – Sekitar lima puluh warga lanjut usia atau lansia di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo menerima bantuan sosial berupa paket sembako.

Bantuan sosial tersebut disalurkan secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko bersama Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, didampingi jajaran Forpimka Ngrayun, PKK Kecamatan Ngrayun dan PKK Desa Selur di balai desa setempat, Rabu (6/12).

“Penyaluran bansos ini yang bertajuk “Saudaraku Aku Disismu” yang menyasar di 307 seluruh desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Sekitar 50 paket sembako yang dibagikan kepada warga lansia Desa Selur ini, “kata Ketua TP PKK Pemkab Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko.

Susilowati menambahkan, tidak hanya bantuan paket sembako, tapi juga dibagikan buku bacaan kepada Ketua PKK Desa Selur untuk anak-anak agar tidak kecanduan gadget. Penyaluran bansos ini merupakan wujud kepedulian bagi warga lansia dan kurang mampu, sekaligus untuk mempererat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi warga penerima dan semoga tahun depan bisa bertambah untuk penerimanya, “imbuh Susilowati.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko yang mendampingi Ketua TP PKK menyampaikan, pihaknya berharap kegiatan baksos tersebut terus berkelanjutan, sehingga bisa membantu warga lansia dan kurang mampu yang ada ditiap desa dan kelurahan.

“Bantuan sembako dari PKK ini merupakan wujud rasa kasih sayang kepada panjenengan, jangan dilihat nilainya. Yang penting sudah terobati rasa kangen dengan panjenengan sedoyo warga dan mari kita bersama-sama membangun untuk kemajuan Desa Selur, “ujar Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kades Selur Suprapto saat dikonfirmasi Ketua PKK Desa Selur Setyawati mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan Bupati Ponorogo serta Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo beserta rombongan ke desanya.

Baca Juga  Kapolda Sumut: Selamat Hari Buruh 2022 Semoga Semakin Sejahtera

“Selaku Ketua PKK Desa Selur, mewakili Kades dan warga Desa Selur kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Bupati Ponorogo dan Ketua TP PKK Ponorogo ke desa kami. Terima kasih juga sudah memberikan bantuan paket sembako kepada warga. Semoga membawa berkah dan bermanfaat serta membantu bagi warga penerima utamanya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, “pungkasnya.

Pos terkait