Bupati Karo Lakukan Rapat Koordinasi Dengan PT. Inalum (Persero)

Rapat Koordinasi Dengan PT. Inalum (Persero)

Beritatrends, Medan – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melakukan rapat koordinasi dengan PT.Inalum di Kantor Pusat PT. Inalum Jl. R.A. Kartini No.21, Medan, Jumat (03/02/2023).

Sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, bahwa bencana merupakan urusan bersama antara Pemerintah , Masyarakat dan Dunia Usaha.

Berkaitan dengan hal tersebut , Pemerintah Kabupaten Karo melalui BPBD, menjalin rapat koordinasi dengan PT. Inalum ( selaku satgas BUMN untuk penanganan bencana wilayah sumut ) untuk mensinergikan hal hal apa saja yang akan dilakukan baik pada saat Prabencana , Tanggap Darurat serta Pasca Bencana.

Dalam rapat koordinasi tersebut , Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menjelaskan bahwa Pemkab Karo memiliki keterbatasan dalam hal penanganan bencana sehingga mengusulkan kebutuhan penanggulangan bencana di kabupaten karo kepada pihak PT. Inalum.

PT. Inalum yang dihadiri oleh Daniel JD Hutauruk selaku Kadept. Csr PT. Inalum menyatakan komitmennya untuk membantu Pemkab Karo dalam hal penanganan bencana.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Kalaksa BPBD Kab.Karo, Juspri M.Nadeak, S.Sos, MA, Kepala Bappedalitbang Karo, Ir Nasib Sianturi, MSi.

Pos terkait