Bupati Madiun Resmikan Gedung Graha Purabaya dan Pabrik AMDK Yoiki

TANDA TANGAN—Bupati Madiun, Ahmad Dawami didampingi Wakil Bupati, Hari Wuryanto, Ketua DPRD, Fery Sudarsono dan Direktur PDAM, Sumaryono menandantangani prasasti sebagai tanda peresmian Gedung Graha Purabaya dan launching AMDK Yoiki di Tiron, Senin (6/12/2021).

Beritatrends, Madiun – Bupati Madiun, Ahmad Dawami meresmikan beroperasinya Gedung Graha Purabaya dan Pabrik Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) “Yoiki” di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Tiron, Kecamatan Madiun, Senin (6/12/2021) siang.

Saat meresmikan, bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu menyatakan kehadiran pabrik AMDK Yoiki mampu dapat membantu masyarakat mendapatkan air bersih sesuai standar kesehatan.

“Air bersih sesuai standar kesehatan juga turut membantu mencapai indeks kesehatan masyarakat. Selain itu air bersih yang sesuai standar kesehatan akan membantu pertumbuhan pendapatan daerah (PAD),” ujar Kaji Mbing saat meresmikan Gedung Graha Purabaya dan lounching (AMDK) ‘Yoiki’ Perumda Air Minum Tirta Dharma Purabaya Kabupaten Madiun.

Orang nomer satu di Pemkab Madiun menginginkan kinerja PDAM tidak hanya mencari keuntungan semata. Namun diharapkan PDAM dapat membantu Pemkab Madiun agar indeks kesehatan masyarakat di Kabupaten Madiun lebih bagus.

“Hal ini penting karena kualitas air minum yang dikonsumsi warga akan berdampak pada indeks kesehatan masyarakat di Kabupaten Madiun,” kata Kaji Mbing.

Kaji Mbing menjelaskan untuk memproduksi AMDK, PDAM Tirta Dharma Purabaya sudah melalui proses yang panjang. Salah satunya melalui studi kelayakan serta penelitian oleh lembaga dan pakar di bidangnya.

Menurut Kaji Mbing, kualitas AMDK Yoiki tidak kalah dengan produk air minum kemasan yang sudah beredar di pasaran. Untuk itu ia optimis AMDK Yoiki akan mendapatkan sambutan yang positif dari pasar.

Usai melaunching AMDK Yoiki, Kaji Mbing memerintahkan PDAM Kabupaten Madiun mengirimkan satu truk air mineral kemasan ke Lumajang untuk membantu pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Saya minta pak direktur PDAM segera menyiapkan satu truk air mineral kemasan untuk dibawa ke lumajang siang ini,” jelas Kaji Mbing.

Sementara itu, Direktur Permuda Air Minum Tirta Dharma Purabaya, Sumaryono, menegaskan, AMDK dengan merek Yoiki, telah melalui kajian akademis sesuai dengan standar kesehatan. Tak hanya itu, proses AMDK Yoiki sudah dilengkapi sarana prasaran yang memadai hingga perizinan.

Untuk kapasitas produksi, Sumaryono menuturkan dalam satu jam untuk ukuran botol 600 ml dapat memproduksi hingga 1.200 botol. Sementara dalam bentuk galon dapat memproduksi 600 buah dengan ukuran 19 liter dalam waktu satu jam.

Pos terkait