Bupati Sugiri Bersama Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono Tinjau Vaksinasi Di Desa Dadapan

  • Whatsapp

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersam Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono XIII tinjau pelaksanaan vaksinasi masal di balai Desa Dadapan

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono Keraton Kasunanan Surakarta meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di balai Desa Dadapan Kecamatan Balong, Rabu (3/11).

“Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo kembali bekerjasama dengan Keraton Kasunanan Surakarta kembati memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 gelombang kedua di Kabupaten Ponorogo bagi masyarakat. Kegiatan vaksinasi ini diprakarsai oleh Sinuhun Pakoe Boewono XIII dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono akan digelar di 69 titik lokasi, diantaranya meliputi di sejumlah Puskesmas dan berbagai titik di balai desa yang ada di Kabupaten Ponorogo, “kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Sugiri Sancoko menambahkan, vaksinasi yang digelar dengan total jumlah vaksin untuk 22.500 dosis, sedangkan pada gelombang yang pertama dulu itu sebanyak 20.000 dosis menggunakan vaksin jenis Pfizer.

“Kita berharap kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Keraton Kasunanan Surakarta ini, dapat meningkatkan kualitas kesehatan, sekaligus juga vaksisansi ini diharapkan ikut membantu percepatan untuk mencapai kekebalan komunal serta ikut membantu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Ponorogo, “imbuh Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kepala Desa Dadapan Rusmiatin mengatakan bahwa, untuk kegiatan vaksinasi massal yang digelar tidak hanya diperuntukkan bagi warga Desa Dadapan, namun juga untuk masyarakat umum.

“Untuk vaksinasi ini berjenis Pfizer dengan jumlah sekitar 700 dosis 1, sedangkan dosis II sekitar 250. Atas nama Pemdes Dadapan kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Ponorogo dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono XIII dari Keraton Kasunanan Surakarta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Dadapan, serta terima kasih juga kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini. Harapannya dengan vaksinasi ini, seluruh warga Desa Dadapan bisa terbebas dari virus Covid-19, “pungkasnya.(sul)

Pos terkait