Cegah DBD Heri Dian, SE.MM Bakal Calon Wakil Bupati Pringsewu 2024 – 2029 Melaksanakan ” Fogging”.

Beritatrends, Pringsewu – Bakal Calon Bupati Pringsewu 2024 – 2029 Heri Dian,S.E.,M.M. melakukan pengasapan atau fogging nyamuk dalam rangka mencegah kasus demam berdarah dengue (DBD) di Pekon Walyojati, Sabtu (22/6/2024).

Bacalah Wakil Bupati Pringsewu 2024 Heri Dian, SE.MM dari Partai PDI Perjuangan saat di temui media ini (22/6/2024) mengatakan, kegiatan fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan merebaknya kasus DBD yang sempat dialami beberapa warga walyojati.

Kepala Pekon Walyojati Gunawan  saat di konfirmasi ,Sabtu(22/6/2024) juga mengatakan “kasus DBD masih ditemukan di desa walyojati sehingga kegiatan fogging akan terus dioptimalkan. dengan pendampingan Dinas terkait, diharapkan kegiatan fogging untuk pencegahan kasus DBD di Pekon walyojati maksimal dilakukan.

“Mulai dari kemarin, hari ini insyaallah akan kita lanjut bahkan bisa besok sampai lusa sehingga pada area Walyojati ini pada pos-pos yang dianggap rawan dalam peta kesehatan itu kita akan sisir untuk melakukan pengasapan,” ungkapnya.

Selain mengadakan kegiatan Fogging, kata Gunawan, jajarannya terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan hidup bersih serta cara mencegah tumbuhnya jentik nyamuk penyebab DBD, baik melalui gerakan 3 M, menjaga sanitasi dan lainnya.

Selain itu, masyarakat juga diberikan obat anti bakteri nyamuk yang ditaburkan ke dalam bak mandi maupun di lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi tempat tumbuhnya jentik-jentik nyamuk penyebab DBD.

Untuk pencegahan kasus DBD, Lebih lanjut Gunawan juga mengimbau warganya untuk selalu memperhatikan kebersihan rumah dan lingkungan sekitar dengan cara membuang sampah-sampah yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk penyebab DBD.

“Memperhatikan sumber-sumber tergenangnya air di sekitar rumah kita karena itu adalah tempat-tempat yang dimana baia menjadi tempat pengembangbiakan jentik-jentik nyamuk penyebab DBD,” imbuhnya.”.

Baca Juga  BBM Jenis Solar Langka Warga Nelayan Takabonerate Tak Melaut

Pos terkait