Cegah Kecelakaan di Perairan, Ini Yang Dilakukan Sat Polairud Polres Tulang Bawang

Ini Yang Dilakukan Sat Polairud Polres Tulang Bawang

Beritatrends, Tulang Bawang Barat –  Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan pengamanan di dermaga ponton penyebarangan.

Kegiatan pengamanan ini berlangsung hari Senin (11/07/2022), pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB, di perairan sungai Tulang Bawang, Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami melakukan pengamanan secara rutin di dermaga ponton penyeberangan perairan sungai Tulang Bawang, Kampung Bumi Dipasena Abadi,” kata Kasat Polairud, Iptu Decky Arishon, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, ponton penyeberangan tersebut untuk mengangkut orang, kendaraan serta barang, dari dan akan menuju ke PT Wahyuni Mandiri (WM), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kasat Polairud menjelaskan, selain melaksanakan pengamanan, petugasnya juga melakukan sambang kepada para penumpang yang menggunakan moda transportasi air.

“Petugas kami selalu mengingatkan dan mengimbau, agar warga selalu berhati-hati, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan,” jelas Iptu Decky.

Selain itu, juga diingatkan kepada pemilik ponton agar tidak membawa muatan yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah perairan yang diakibatkan karena kelalaian.

Baca Juga  Pak Kapolres Yang Terhormat. warga Pekon Sukoharjo III Kecewa Akan Laporannya Belum Kabar Sudah Setahun

Pos terkait