Dandim Ponorogo Pantau Vaksinasi Booster Di Ponpes Walisongo Ngabar

Dandim 0802/ Ponorogo Hirta Juni Adriansyah memantau vaksinasi di Ponpes Walisongo Ngabar

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo kembali menggelar vaksinasi booster kepada para santriwan dan santriwati Ponpes Ngabar di Auditorium Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Ngabar, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Kamis (08/09).

Disamping para santri, sasaran vaksinasi booster yang bekerjasama dengan Poskes 05.10.01 Ponorogo dan Puskesmas Ronowijayan tersebut juga diperuntukkan bagi warga Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi booster menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan upaya Kodim 0802/Ponorogo dalam menyukseskan program Pemerintah guna meningkatkan kekebalan tubuh.

“Vaksin booster atau vaksin dosis tiga ini merupakan program lanjutan dari dosis satu dan dosis dua. Syarat agar bisa mengikuti vaksinasi booster yaitu penerima vaksin harus sudah disuntik vaksin dosis satu dan dosis dua, “jelas Dandim Ponorogo.

Dandim Ponorogo menambahkan, dengan diberikan vaksinasi booster tersebut, pihaknya berharap bisa meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo sehingga terlindung dari berbagai varian Covid-19.

“Kita berharap vaksinasi ini memberikan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19, dan Kodim 0802/Ponorogo akan terus melaksanakan berbagai upaya baik itu berupa himbauan kepada masyarakat maupun upaya pencegahan melalui vaksinasi, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.; Pimpinan Ponpes Walisongo Ngabar beserta pengurus; Danramil Tipe B 0802/04 Siman beserta anggota; Kapolsek Siman beserta anggota; Tim Nakes Kodim 0802/Ponorogo; Tim Medis dari Poskes 05.10.01 Ponorogo; Tim Medis dari Puskesmas Ronowijayan serta peserta Vaksinasi booster dari Ponpes Walisongo Ngabar dan warga Desa Ngabar.

Baca Juga  PTM di Magetan Mulai 14 Februari 2022 Menjadi 50%

Pos terkait