DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Konsolidasi, Ketua PC Ansor Berlabuh ke PDI P

DPC PDI P Kabupaten Blitar Gelar Konsolidasi, Ketua Pc Ansor berlabuh-ke-PDI P

 

Beritatrends, Blitar – Pemilu 2024 semakin dekat, pergerakan partai peserta pemilupun juga semakin dinamis.

Seperti halnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar menggelar konsolidasi bersama dengan Pengurus DPC, PAC, Ranting, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) serta Badan dan Sayap Partai. Kegiatan tersebut digelar di kawasan obyek wisata Pantai Serang Kecamatan Panggungrejo, Rabu (5/7/2023).

Hadir dalam konsolidasi tersebut, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Erma Susanti.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Rijanto mengatakan, kosolidasi partai kali ini sengaja dilaksanakan di pantai Serang. Karena pantai Serang dianggap sebagai tempat yang secara historis memiliki sejarah perjuangan yang kuat.

“Pantai Serang adalah salah satu saksi bisu dari perjuangan yang dilakukan oleh Soedanco Soeprijadi pada saat masa penjajahan dahulu. Tentunya sudah menjadi barang pasti, bahwa Soedanco Soeprijadi faham betul dengan penderitaan yang dialami oleh Rakyat,” kata Rijanto, Kamis (6/7/2003).

Ditambahkannya, semangat perjuangan Soeprijadi itulah yang mampu menjiwai seluruh kader PDI Perjuangan yang hadir untuk terus berjuang menata Kabupaten Blitar lebih baik lagi.

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan,
selain itu, pantai Serang juga merupakan destinasi wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Blitar.

“Dimana pengelolaan pantai Serang dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat, yang dipimpin Kepala Desa Handoko yang juga bagian dari Kader PDI Perjuangan,” jelasnya.

Rijanto menandaskan, dalam acara tersebut, juga ada hal yang menarik, yaitu dengan berlabuhnya Ketua PC Anshor Kabupaten Blitar, Hermawan yang sebelumnya merupakan kader Partai Gerindra.

“Alhamdulillah, saat kita sedang rapat tadi spontan ada tamu, yaitu mas hermawan atau sering dipanggil mas Kondo. Beliau Ketua PC Anshor Kabupaten Blitar, yang kemarin masih pengurus Gerindra, dan sekarang memilih untuk masuk ke PDI Perjuangan,” tandasnya.

Baca Juga  AALCO Menghasilkan Beberapa Rekomendasi dan Tanggapan Positif Dari Delegasi Yang Hadir

Atas bergabungnya Ketua PC Anshor Kabupaten Blitar tersebut, disambut baik mantan Bupati Blitar ini.

“PDI Perjuangan adalah partai yang sangat terbuka sehingga akan selalu mempersilahkan siapa saja yang ingin masuk dan mendedikasikan dirinya untuk berjuang bersama dengan rakyat,” ujarnya.

Rijanto dalam acara tersebut, secara simbolis memberikan kaos bergambar Ganjar Pranowo capres dan jaket PDIP sebagai simbol masuknya Hermawan sebagai keluarga besar PDI Perjuangan.

“Kami berharap dengan masuknya mas Hermawan dapat memberikan tambahan warna dan energi baru bagi PDI Perjuangan Kabupaten Blitar. Terutama dalam suksesi Pemilu 2024 mendatang yang telah ditargetkan Hattrick oleh Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri,” pungkasnya.

Sementara Ketua PC Anshor Kabupaten Blitar, Hermawan mengatakan, perpindahan dirinya dari partai Gerindra ke PDI Perjuangan telah disampaikan secara baik-baik kepada pimpinan partai Gerindra.

“Saya telah menyampaikan pengajuan permohonan diri baik secara lisan maupun administrasi ke Partai Gerindra,” kata Hermawan.

Hermawan berharap, dengan keberadaannya di PDI Perjuangan dapat menjelaskan kepada masyarakat, bahwa PDI Perjuangan bukan partai yang hanya mengedepankan nasionalis saja. Namun juga menjunjung tinggi nilai-nilai religius dalam menjalankan perjuangannya bersama rakyat.

“Bergabungnya saya di PDIP ini tentu saja untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, semoga kedepan ide, gagasan serta energi yang saya sumbangkan mampu membesarkan partai dengan lebih baik lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa dengan panggilan Kondo itu menyampaikan, perpindahan dirinya ini tidaklah dilandasi atas masalah apapun, melainkan murni karena keinginannya sendiri.

“Yang jelas politik itu dinamis. Saya melihat PDI Perjuangan dengan semangat kebangsaan dan nasionalisnya. Selain itu PDIP juga semangat untuk membawa kebudayaan di Kabupaten Blitar. Hal itu yang menggugah jiwa ijo saya ini untuk memberi sedikit corak di PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Pos terkait