DPD Lipan Pesawaran Bersama Masyarakat Desa Gunung Sari Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati Pesawaran

Aksi Damai di depan kantor Bupati pesawaran

Pesawaran, Lampung –Dewan pimpinan Daerah DPD Lipan Pesawaran Gelar Orasi damai didepan kantor Bupati pesawaran terkait keluhan masyarakat Desa Gunung Sari dan Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran terkait dugaan penyimpangan penyaluran bantuan pangan dari badan urusan logistik dan badan pangan nasional (Bapanas).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona duduk dan berdiskusi bersama dengan puluhan masyarakat.

Orasi damai tersebut dikuti sekitar ratusan pendemo dari Desa Gunung Sari dan Desa Tanjung Rejo kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran, Rabu (24 mei 2023)

Dalam orasi damai tersebut para pendemo disambuut dengan baik oleh Bupati Pesawaran Lampung dan dalam kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Rhomadhona mengatakan, bahwa hari ini dirinya menerima segala aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir di kantor Pemda Pesawaran.

“Saya sudah dengar semua keluhan dari masyarakat. Dan percayalah, pada hari ini saya telah meminta kepada pihak Inspektorat untuk segera turun ke lapangan untuk mengkroscek apa yang terjadi,” ujarnya saat menerima aspirasi puluhan masyarakat Tanjung Rejo di Lapangan Pemkab setempat.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada pihak Inspektorat, untuk bersikap transparan kepada masyarakat tentang hasil temuan ataupun pemeriksaan yang telah mereka lakukan.

“Sampaikan apa adanya kepada masyarakat, kalau memang salah sampaikan salah. Kalau itu memang tindakan yang melanggar hukum, serahkan langsung ke pihak berwajib. Itu namanya bentuk transparansi itu,” ucap Bupati.

Sementara selaku ketua DPD Lipan pesawaran Sumarah dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati pesawaran yang langsung menyambut baik aspirasi dan keluhan dari pada masyarakat Desa Gunung sari dan desa Tanjung Rejo dan disitu sudah jelas yang disampaikan oleh bapak Bupati pesawaran, meminta kepada jajaran untuk mengkroscek kebawah dan apa bila disitu ada penyalah gunaan jabatan atau pun penyimpangan agar secepatnya menyampaikan laporan hasil pemeriksaan kepada pihak yang berwajib agar secepatnya bisa diproses secara hukum dan bapak Bupati pun tidak akan interpeksi terkait masalah ini ,pungkasnya

Baca Juga  Pasar Murah Disperindag Jatim Disambut Antusias Masyarakat Magetan

“Dirinya pun akan mengawal terus permasalahan ini sampai betul betul tuntas,”tutupnya.

Pos terkait