DPD PAN pesawaran Gelar Rakerda Bahas persiapan pemilu tahun 2024

Rakerda Bahas persiapan pemilu tahun 2024

Beritatrends, Pesawaran– lampung (Beritatrends co id) DPD PAN Kabupaten Pesawaran telah mengambil ancang ancang guna persiapan pemilu 2024 mendatang.

Hal itu terlihat dari hasil keputusan rapat kerja daerah DPD PAN Pesawaran dengan mempersiapkan sejumlah agenda persiapan pemilihan legislatif.

“Ada empat hal yang dihasilkan dari rakerda PAN Pesawaran yakni kesiapan dalam verifikasi parpol mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat ranting (desa), dan ini sesuai hasil rakernas, kita harus menyelenggarakan rakerda di tinggat DPW dan DPD di seluruh Kabupaten Kota,” Kata ketua MPP PAN Kabupaten Pesawaran Iswan H Caya usai penutupan rakerda DPD PAN yang dilaksanakan di kediaman wakil ketua DPRD Pesawaran Paisaludin, Rabu, 22 Juni 2022.

Selain itu, anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, DPD PAN Pesawaran juga sudah mempersiapkan sejumlah nama nama bakal calon legislatif di tiap dapil.

“Juga untuk saksi, kita sudah siapkan saksi saksi TPS kita, mungkin tidak jauh berbeda dengan jumlah TPS pada pileg lalu sekitar 1481 TPS,” Kata dia.

Menurut Iswan, persiapan itu sengaja dilakukan jauh hari, agar semua bakal calon legislatif pada masing masing dapil dapat terisi penuh. Karena, target PAN adalah pemenang pemilu di Pesawaran.

Selain itu, PAN Pesawaran juga sudah mempersiapkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan bersinergi dengan pengurus partai Golkar serta PPP kabupaten setempat.

“Kita juga membahas tentang siapa capres yang akan kita usulkan, dan usula itu nantinya akan kita sampaikan ke DPW serta DPP partai,” Kata dia.

Sementara, ketua DPD PAN Kabupaten Pesawaran Paisaludin mengatakan, dalam rakerda itu, pihaknya juga mengundang pimpinan parpol KIB untuk memperkuat kerjasama koalisi.

“Sekaligus membahas usulan calon presiden dari akar rumput yang sesuai dengan cita cita partai dan yang akan kita usung bersama,” Kata dia.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Pesawaran Yusak mengatakan, sesuai dengan arahan DPP partai, maka jajaran partai dari DPD I, DPD II hingga tinggat desa, harus bersinergi dengan KIB yang digagas DPP partai.

“Hari ini kami (Golkar dan PPP) diundang DPD PAN dalam rakernas sebagai rekan sesama parpol sekaligus rekan koalisi, dan mungkin hal serupa juga akan kita lakukan dalam rakerda partai Golkar Pesawaran yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” Kata dia.

Diketahui hadir dalam rakerda DPD PAN Pesawaran, sejumlah pengurus DPW PAN Lampung, pengurus DPD PAN Pesawaran, bakal caleg PAN Pesawaran, dan partai Koalisi Indonesia Bersatu yakni Golkar yang dipimpin oleh Yusak dan PPP yang diketuai Andi Supratman.

Pos terkait