Dr. Marindo Kurniawan Buka Gerakan Pangan Murah

Beritatrends, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan yang digelar di Komplek Terminal Gadingrejo, Pringsewu, Jumat (27/9/2024) ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan saat membuka GPM yang disambut antusias warga setempat, mengatakan GPM dengan penyaluran bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional dan Bulog ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, sekaligus membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

“Semoga ini menjadi salah satu solusi yang efektif bagi menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang dapat berdampak pada turunnya daya beli masyarakat, kekurangan pangan, dan gejolak harga pangan itu sendiri,” ujarnya.

Marindo berpesan kepada pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan agar menjalankan amanah dengan baik, sehingga dapat benar-benar menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Begitu juga kepada masyarakat agar memanfaatkan kegiatan GPM dengan baik, serta membeli sesuai kebutuhan.

Terkait Pemilukada Serentak yang bakal digelar di Kabupaten Pringsewu, Pj.Bupati berharap masyarakat Kabupaten Pringsewu dapat menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, baik sebelum, saat maupun setelah pelaksanaan Pemilukada.

“Jangan sampai terpecah-belah akibat perbedaan pendapat dan hoax. Siapapun yang kita pilih adalah hak masing-masing, dan mari kita doakan semoga siapapun nanti yang terpilih, akan dapat menjalankan amanah mulia ini dengan baik untuk mewujudkan Pringsewu yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur,” tandasnya.

Kegiatan GPM Kabupaten Pringsewu dihadiri Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu Hendrid beserta sejumlah kepala perangkat daerah terkait, Camat beserta Uspika Gadingrejo.

Baca Juga  Upacara Ziarah Nasional Memperingati Hari Pahlawan di Kabupaten Magetan Tahun 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *