dr. Rahma Anindita, Nakes Asal Magetan Melaju ke Tingkat Nasional

Beritatrends, Magetan – Salah satu tenaga kesehatan perwakilan dari Kabupaten Magetan, dr. Rahma Anindita, Sp.A, berhasil lolos ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur dalam pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan, kategori dokter spesialis.

Dokter Anin, sapaan akrab dr. Rahma Anindita berhasil mengantarkannya ke tingkat nasional dengan inovasi TAHAN BANTING (catatan pertumbuhan dan perkembangan balita stunting). Inovasi ini dalam rangka mendukung program ACS (Aksi Cegah Stunting) di Kabupaten Magetan.

Tentunya prestasi ini berkat dukungan dari Bupati Magetan Suprawoto beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Magetan, jajaran RSUD dr. Sayidiman Magetan, dan seluruh masyarakat Magetan.

“Saya dedikasikan award ini sepenuhnya untuk seluruh tim, balita, dan orang tua survivor stunting di Kabupaten Magetan. Dan saya mohon doa dan dukungannya untuk maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur,” terang dr. Anindita.

Selain itu, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur juga telah menetapkan empat Nakes dari Magetan menjadi Nakes Teladan se-Jatim Tahun 2023, Senin (12/6).

Keempat Nakes tersebut, yaitu:

1. dr. Rahma Anindita., Sp.A dari RSUD dr. Sayidiman sebagai Dokter Spesialis Teladan I, Kategori Nakes Teladan di Rumah Sakit;
2. dr. Lilavati Vijaganita dari Puskesmas Ngujung sebagai Dokter Teladan III, Kategori Nakes Teladan di Puskesmas;
3. drg. Yurika Dwitaningrum dari UPTD Puskesmas Taji sebagai Dokter Gigi Teladan II, Kategori Nakes Teladan di Puskesmas;
4. Endang Patmawati, SST dari UPTD PKM Gorang Gareng Taji sebagai Bidan Teladan II, Kategori Nakes Teladan di Puskesmas;

Tenaga Kesehatan Teladan merupakan penganugerahan tahunan dari Kementerian Kesehatan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Kesehatan. Penghargaan ini diberikan untuk memberikan apresiasi atas pengabdian, prestasi kerja, inovasi Nakes. Serta sebagai motivator bagi Nakes untuk melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga  Aksi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Tandatangani Deklarasi

Pos terkait