Lolos Tiga Besar Kampung KB Se-Jatim, Desa Bogoarum Magetan Terima Kunjung Lapang Tim Penilai

Desa Bogoarum Magetan Terima Kunjung Lapang Tim Penilai

Beritatrends, Magetan – Desa Bogoarum, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, masuk menjadi salah satu nominasi tiga besar Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat provinsi bersama Kabupaten Ponorogo dan Malang. Tim penilai tingkat provinsi pun lantas melakukan kunjung lapang di balai desa setempat, Selasa (19/03/2024).

Pembina Program KSPK Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Yuni Dwi Tjadikijanto mengatakan, Desa Bogoarum telah berhasil melewati tahap penilaian awal melalui website.

“Kami kesini terkait peninjauan lapangan Kampung KB. Nantinya satu juara terpilih akan mewakili provinsi dan lanjut ke tingkat nasional,” jelasnya.

Yuni menilai kegiatan Kampung KB di Desa Bogoarum secara umum telah mewujudkan sinergi dan sistem yang terintegrasi. Ini sejalan dengan tujuan bahwa program Kampung KB merupakan milik bersama lintas sektor dan masyarakat.

“Diharapkan Kampung KB dapat menjawab permasalahan yang ada di desa sekaligus meningkatkan kualitas dengan adanya kelompok kegiatan,” harapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Magetan Hergunadi optimis bahwa 1 dari 188 desa di Magetan yang telah menjadi Kampung KB tersebut dapat meraih juara pertama. Namun lebih daripada itu, pihaknya mengapresiasi atas dampak dari adanya Kampung KB bagi masyarakat.

“Bukan hanya prestasi nilai yang kami harapkan, tapi tentunya dampak dari Kampung KB telah menjadikan masyarakat lebih produktif dan kreatif sehingga inovasinya dapat tersalurkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Polres Asahan Suntikkan 766 Vial Dosis ke Komunitas Abang Becak dan Pelajar

Pos terkait