Dua Sasaran TMMD Ke-119 TA 2024 Di Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

TMMD Ke-119 TA 2024 Di Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Beritatrends, Lampung – Dengan ditandatanganinya dua naskah penyerahan pekerjaan TMMD Ke-119 Tahun Anggaran 2024 di wilayah Korem 043/Gatam (Kodim 0411/KM dan Kodim 0426/TB) resmi dibuka, Selasa (20/2/2024) tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Untuk di Kodim 0411/KM, dengan lokasi di kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, pembukaan dilaksanakan di Lapangan Bola Mojokerto Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, dengan Irup Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, dihadiri Kasrem 043/Gatam Kolonel Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiren Korem 043/Gatam, Dandim 0411/KM, Ketua DPRD Lampung Tengah, Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah dan tamu undangan lainnya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI Khususnya Kodim 0411/KM dan seluruh masyarakat serta komponen yang terkait, yang terlibat dalam kegiatan TMMD Ke-119 di Wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“ TMMD ini merupakan kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan sebagai upaya percepatan pembangunan, salah satunya untuk memajukan Kabupaten Lampung Tengah, kita ketahui bersama, selama ini TNI dikenal sangat dekat dengan Rakyat, menyatu dan melebur dengan rakyat, membangun semangat Nasionalisme dan menghidupkan semangat Gotong Royong, “ terangnya

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada seluruh elemen yang terlibat pada TMMD Ke-119 untuk menjadikan momen kegiatan TMMD sebagai wadah bersinergi, menggugah kesadaran bersama dalam menghidupkan budaya gotong royong, mempererat persaudaraan merajut kebersamaan dan persatuan.

Selain kegiatan upacara pembukaan, di lokasi TMMD Ke-119 Kodim 0411/KM juga dilaksanakan penyerahan paket sembako kepada masyarakat dan penanaman pohon penghijauan yang dilaksanakan oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Kasrem 043/Gatam Kolonel Enjang, S.I.P., M.Han., beserta unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, dilanjutkan dengan peninjauan sasaran lokasi TMMD.

Baca Juga  Ramai di Instegram : Pelajar Tingkat SMA Negeri di Magetan Melakukan Aksi Tidak Senonoh Masih Beseragam

Sementara itu untuk Kodim 0426/TB, dengan lokasi pembukaan dilaksanakan di Balai Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, dengan Irup Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M., dihadiri Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, Ketua DPRD Mesuji, Dandim 0426/TB, Unsur Forkopimda Kabupaten Mesuji dan tamu undangan lainnya.

Di kesempatan tersebut Pj. Bupati Mesuji, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Mesuji menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD Ke-119 yang dilaksanakan serentak secara nasional, dan TMMD adalah salah satu bentuk kontribusi nyata TNI Bersinergi dengan instansi pusat dan daerah dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“ TMMD wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat, TNI Kuat Bersama rakyat, Rakyat Kuat Bersama TNI, kita harus bangga dengan Prajurit TNI terhadap tugasnya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, ini merupakan wujud besarnya pengabdian TNI demi masyarakat yang bisa kita lihat melalui TMMD.

“ Dengan sukarela TNI ikut turun langsung membantu masyarakat, membangun kampung, sudah sepantasnya kita ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, khususnya Kodim 0426/TB, di bawah garis komando Korem 043/Garuda Hitam, Kodam II/Sriwijaya, yang melaksanakan TMMD di Kabupaten Mesuji tahun ini, “ pungkasnya.

Pos terkait