Dukung Hanpangan, Serka Aminoto Bantu Panen Padi Warga Binaannya

Panen Padi Warga Binaannya

Beritatrends, Blitar – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayahnya, Serka Aminoto Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi, membantu panen padi milik salah seorang warganya atas nama Bapak Rosadi di RT. 01 RW. 02 Dusun Tegalrejo Desa Tegalrejo Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, Sabtu (30/3/2024).

Dengan partisipasi pada kegiatan panen padi tersebut, Serka Aminoto memberikan kontribusi langsung dalam memajukan bidang pertanian guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Panen padi merupakan salah satu kegiatan penting dalam siklus produksi pertanian yang membutuhkan kerjasama dan tenaga ekstra.

Danpos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Peltu Budianto menuturkan, dengan turut sertanya Serka Aminoto terlibat panen padi di sawah milik Bapak Rosadi, menunjukkan betapa penting peran dan kepedulian Babinsa di wilayah binaannya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani dan suksesnya program ketahanan pangan.

“Keterlibatan aktif dalam kegiatan pertanian seperti panen padi tersebut, diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat petani, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian di wilayah binaannya,” jelasnya.

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi antara Babinsa, petani dan masyarakat Desa Tegalrejo, harapannya panen padi ini dapat mendapatkan hasil meningkat yang memuaskan petani dan akhirnya dapat berkontribusi tersedianya pangan di wilayah tersebut.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi contoh buah dari sinergitas antara Babinsa dan masyarakat dalam pertanian guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan,” tutupnya.

Baca Juga  Mengisi Kegiatan Sosial, FPII Korwil Metro Berbagi Takjil

Pos terkait