Dukung Hanpangan, Serma Abdul Manan Bantu Warga Desa Jimbe Tanam Padi

Serma Abdul Manan Bantu Warga Desa Jimbe Tanam Padi

Beritatrends, Blitar – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Serma Abdul Manan Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan, pagi ini melaksanakan kegiatan membantu menanam padi di sawah milik warga binaannya atas nama Ibu Sunarti, di Dusun Precet Desa Jimbe Kec. Kademangan Kab. Blitar, Selasa (6/8/2024).

Dengan keterlibatannya pada kegiatan tanam padi ini, Serma Abdul Manan telah mengamalkan penekanan Kasad terkait dengan upaya Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Padi merupakan bahan pangan mayoritas bagi penduduk Indonesia, ini hal vital yang harus dijaga demi ketersediaan pemenuhan bahan pangan dari padi. Dengan dicanangkan istilah ketahanan pangan menjadi tanggung jawab kita bersama.

Melalui partisipasi aktif anggota satkowil, seorang Babinsa dituntut dalam mendukung kegiatan hanpangan seperti menanam padi pada pagi ini.

Harapannya produksi padi di Desa Jimbe dapat meningkat, sehingga ketersediaan pangan bagi masyarakat dapat terjaga dengan aman dan harga beras tetap terkendali serta terjangkau oleh masyarakat.

Dengan ikut serta terjun langsung dalam kegiatan tanam padi ini, menunjukkan komitmen Babinsa dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

Danramil 0808/10 Kademangan Kapten Czi Kasdi menegaskan,” Adanya kolaborasi yang baik dengan petani dan masyarakat, Babinsa berperan sebagai mitra yang aktif membantu meningkatkan produksi pangan, demi tercapainya kedaulatan pangan di wilayah,” ucapnya.

“Dan dengan optimisme yang tinggi, semoga produksi padi di wilayah tersebut dapat terus meningkat, sehingga ketersediaan pangan bagi masyarakat Desa Jimbe khususnya, dapat terjamin dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Magetan Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-118 Tahun 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *