Juli Martana, SE Anggota DPRD Dukung Wacana Pemkab Percantik Wajah Magetan Dari Barat

Juli Martana, SE Anggota DPRD Magetan

Beritatrends, Magetan – Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan mendukung wacana Pemkab untuk mempercantik gerbang masuk Magetan dari sisi Barat, tepatnya di gapura pintu masuk perbatasan antara Kabupaten Magetan, Jawa Timur dengan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Sebagai anggota DPRD Magetan, khususnya Fraksi Partai Nasdem, sangat mendukung wacana Pemkab Magetan yang hendak mempercantik pintu masuk bagian Barat, agar semakin menambah daya tarik wisatawan dari luar Magetan untuk datang kesini,” kata anggota DPRD Magetan, Juli Martana, SE, Rabu (15/2/2023).

Ilustrasi Muka Magetan Dari Sisi Barat 

Menurutnya, dukungan ini diberikan lantaran banyaknya usul dari warga dan banyaknya destinasi wisata yang berada di lereng Gunung Lawu, khususnya kawasan bagian Barat Magetan.

Ia menambahkan, wacana Pemkab untuk mempercantik pintu masuk Magetan tentu memerlukan perencanaan yang matang, agar out put yang diinginkan dapat terealisasi dengan baik dan saya berharap kepada seluruh pengelola wisata setidaknya mengeluarkan CSR nya untuk membantu Pemkab Magetan.

“Nantinya pintu masuk harus didesain sedemikian rupa dengan menampilkan wajah yang ‘Magetan Banget’. Sebab pintu masuk yang apik dan dapat menarik wisatawan tentu akan berdampak pula pada ekosistem pariwisata disekitarnya,” ujar Juli Martana.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Magetan berencana akan memugar gerbang pintu masuk Magetan dari sisi Barat. Hal tersebut karena banyaknya usulan yang datang dari masyarakat lokal bahkan wisatawan luar kota. Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Bank Jatim untuk pemugaran gerbang melalui bantuan CSR.

Selain itu, masih kata Juli Martana, di samping pintu masuk Magetan bagian Barat, juga ada Pos Pendakian dan Pos Keamanan yang memerlukan perhatian dari Pemkab setempat.

Baca Juga  Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK, Dishub Kabupaten Madiun Meterisasi Seluruh APJ

“Harapannya, Pos Pendakian dan Pos Keamanan juga diperbaiki agar para pendaki dan wisata merasa aman dan nyaman ketika berada di wilayah perbatasan Magetan-Karanganyar,” pungkasnya.

Pos terkait